Jembatan Fair Key Kecil Ambruk, Aktivitas Lumpuh Total

  • Whatsapp

Oleh : Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS. CO. ID – Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual (Dusun Fair) dan Kei Kecil (Langgur) merupakan salah satu jembatan alternatif yang digunakan warga, jembatan fair di perkirakan dibangun sejak puluhan tahun, ambruknya jembatan Fair mengakibatkan seluruh aktifitas masyarakat lumpuh total.

Sesuai pantauan media amunisinews, sabtu (1/12). Ambruknya jembatan fair yang diperkirakan sekitar pukul 17.30 WIT yakni menimbulkan kerusakan berat.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejauh ini tidak ada korban jiwa ketika kejadian ambruknya jembatan fair tersebut, namun empat (4) orang yang menjadi korban ambruknya jembatan, dan korban seluruhnya selamat.

Selain itu, ke empat (4) korban yakni, Nursoba Ohoirenan (wanita 23 tahun), La Arif Langkaudi (pria 25 tahun) bersama anaknya (bocah berumur 10 bulan), dan Sadam Lontor (pria 24 tahun).

Dua korban yakni Nursoba Ohoirenan dan La Arif Langkaudi langsung dilarikan ke rumah sakit Karel Sadsuitubun Langgur, sementara dua korban lainnya dalam kondisi selamat di Dusun Fair.

Nursoba Ohoirenan mengalami luka di pelipis sebelah kiri akibat benturan dengan jembatan, sementara La Arif Langkaudi mengalami sesak napas diduga akibat banyak menelan air laut, dan kini dalam perawatan medis.

Tiga kendaraan roda dua yang tercebur bersama ambruknya jembatan, dan dua kendaraan berhasil diselematkan, sedangkan satu kendaraan roda dua milik korban tenggelam kedalaman dasar laut (belum ditemukan).

Kejadian ambruknya jembatan tersebut sempat mengagetkan masyarakat baik di Kota Tual maupun Kabupaten Malra dan disebarluaskan lewat media sosial.

Oleh karena itu, “akibat kejadian tersebut Bupati Malra Muhamad Thaher Hanubun dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge langsung menyambangi lokasi kejadian.”

TNI – POLRI serta BPBD Tual dan Malra langsung menyambangi lokasi kejadian ambruknya jembatan Fair.

Pos terkait