Rabu , 17 Januari 2018
Home / NASIONAL / Jembatan Rp 8 M Ini Sudah Retak dan Pondasinya Turun

Jembatan Rp 8 M Ini Sudah Retak dan Pondasinya Turun

Oleh Herman Saleh

SUNGAILIAT,BABEL, AMUNISINEWS.CO.ID–Sungguh ironis sekali selesai masa pemeliharaannya, jembatan penghubung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sungailiat dengan Pelabuhan Nelayan Sungailiat yang dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Sungailiat Bangka Belitung pada tahun 2015 yang lalu sudah mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian pondasi dan opritnya.

Kerusakan tersebut terpantau pada Selasa (9/01/2018) saat Amunisinews melakukan investigasi di lapangan, Pondasi jembatan itu sudah banyak mengalami keretekan yang memanjang dan juga Pondasi jembatan itu turun beberapa Sentimeter dari awalnya.

Selain pondasi yang retak dan turun, kerusakan yang parah juga terletak pada Opritnya, pada Oprit tersebut banyak mengalami retak yang memanjang dan juga ada yang patah.

Sedari awal pembangunan proyek yang berlokasi di pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat Bangka ini sudah menimbulkan kecurigaan dan tanda tanya dimasyarakat Kabupaten Bangka,

pasalnya disaat mulai dikerjakan, awalnya tidak ada papan plang atau papan nama. Tetapi setelah beberapa hari dan sudah didatangi beberapa wartawan, ahirnya pihak Ditjen Perikanan Tangkap Perikanan Nusantara Sungailiat di bawah kementrian kelautan dan perikanan memasang papan nama proyek tetapi tidak dicantumkan berapa pagu dana atau nilai proyek tersebut.

Sementara itu Kepala Kementerian  Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat, Tri Aris Wibowo saat ini belum bisa dikonfirmasi baik langsung ataupun melalui telepon, karena sewaktu didatangi dikantornya yang terletak di Pelabuhan Perikanan Sungailiat Bangka Selasa (9/01/2018) sekira jam 10.00 pagi yang bersangkutan tidak ada ditempat, menurut salah satu satpamnya pak Kepala sedang Dinas Luar (DL),

“Maaf pak,  bapak Kepala sedang keluar tolong bapak-bapk isi buku tamu dan nanti kita sampaikan ke beliau,” ujarnya

Info yang berhasil Amunisinews dapati bahwa proyek itu dilelang dan tendernya semua di pusat, dengan pagu dana 8 milyar rupiah lebih dan dikerjakan oleh rekanan dari PT Cipta Niagatama Nusantara asal Jakarta.

 

(Visited 132 times, 6 visits today)

Simak Juga

PPK : Jembatan Itu Tempohari Pernah Kami Perbaiki

Oleh Robi SUNGAILIAT BABEL,AMUNISINEWS.CO.ID—Purwanti, PPK jembatan senilai Rp 8 miliar  yang bermasalah mengaku pernah memperbaiki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *