Kabid Pengairan Dinas PUPR Kabupaten Karawang Diduga Tidak Profesional

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG,AMUNISINEWS,CO.ID-  Pelaksanaan Turap Penahan Tanah (TPT) diwilayah Dusun Krajan Rt.25 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta nyaris seperti proyek siluman karena tidak terpampang spanduk proyek.

 

Dengan tidak terpasangnya spanduk proyek maka Pelaksana dan Pengawas Dinas PUPR Karawang telah melanggar dua aturan,  Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta Perpres nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah.

Pelaksanaan TPT di Desa Kemiri telah di expos oleh media yang sama dan telah dikirim melalui seluler lewat Whats App kepada Dudi sebagai Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (Kabid.PUPR) Karawang pada hari Kamis tanggal 01/11/18, tidak direspon dengan baik untuk memberikan tanggapan tentang hal tersebut serta tidak melihat langsung kondisi di lapangan.

Kabid Pengairan mengabaikan Tupoksinya sehingga tidak profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Dia terkesan mengabaikan Undang-undang Aparatur Sipil Negara(ASN) nomor 15 tahun 2014 yang khusus mengatur ASN. Dalam undang-undang tersebut diharapkan dapat membuat kinerja para ASN menjadi semakin disiplin dan mampu menunjukkan prestasi kerja.

 

Pos terkait