Kades Bontonompo Diduga Nyabu Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Oleh Hamzah Sila
JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Kepala Desa Bontonompo Kec. Kelara Kab. Jeneponto Sulsel, Hamzah bersama dengan warga lainnya, dikabarkan telah diamankan oleh Satuan Narkoba polres Jeneponto, saat Pesta Narkoba, 22 Mei 2018.
Kelima pelaku nyabu yang berhasil diamankan oleh personil Polres Jeneponto tersrbut adalah Kades, Hamzah, Ishak, Ilham, Adi Dongko, Angga dan Widio.
Lima orang ini diduga pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu di Jeneponto dan barang buktinya yang disita sebanyak, 4 sachet sabu dalam kemasan plastik klip, di Kampung Ulugalung Kel. Togo Togo,) Kec. Batang  Kab. Jeneponto Sulawesi Selatan, pada Selasa 22 Mei 2018.
Kasat Narkoba Polres Jeneponto, AKP Hambali menjelaskan, kelima orang itu satu di antaranya diketahui seorang kepala desa bernama Hamzah beralamat Desa Bontonompo, Kecamatan Kelara Jeneponto.
“Lima orang diamankan, satu orang diketahui kepala desa Bontonompo, Hamzah terduga Narkoba dan ikut serta ditangkap bersama empat orang temannya dan beserta dengan barang bukti 4 shaset jenis sabu dan alat yang akan digunakan para terduga pelaku,” jelas Hambali.
Penangkapan dilakukan berdasar pada informasi dari masyarakat dan langsung mendatangi lokasi kampung Ulugalung di rumah Adidongko dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti jenis Narkoba, lima orang terduga.
“Begitu ada informasi bahwa ditempat itu sering terjadi transaksi narkoba, langsung dilakukan sergap cepat dan ditemukan dalam kamar lima orang terduga pelaku beserta barang buktinya. Lima pelaku ini masih dilakukan pemeriksaan diruang penyidik,” tambahnya.
Kelima orang tertangkap saat ingin menggunakan Narkoba jenis sabu dan selanjutnya akan dilakukan tes Urine.
Para tersangka terjerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 juncto 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal penjara seumur hidup.

Pos terkait