Kades Segaran Tidak Berikan Izin Hari Waisyak

  • Whatsapp
 
KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID –  Kepala Desa Segaran Kecamatan Batujaya tidak memberikan ijin kepada panitia perayaan hari Waisyak yang rencananya akan dilaksanakan  di Candi Jiwa dan Candi Blandongan yang terletak di wilayah Desa Segaran.
Kepala Desa Segaran  H. Rusli mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan ijin kepada panitia pelaksana perayaan hari waisyak, karena minta ijin pelaksanaanya pada tanggal 3 Juni saat orang muslim melaksanakan ibadah puasa.
“Terlebih dahulu pihak Desa melakukan musyawarah dulu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintahan kecamatan dan Kepolisian, hasil dari musyawarah adalah tidak boleh perayaan hari Waisyak di Desa Segaran pada saat orang muslim melaksanakan ibadah,” tegas H.Rusli.
Mantri Polisi Kecamatan Batujaya yang  Son Haji menjelaskan, pelaksanaan perayaan hari Waisyak yang bertepatan di bulan Ramadhan jika dilaksanakan di Wilayah Desa Segaran diduga akan menimbulkan permasalahan keamananan, sehingga lebih baik pelaksanaannya diluar bulan Ramadhan.

Pos terkait