Kadis Koperasi Harapkan Masyarakat Dapat Manfaatkan Segala Peluang Bisnis

Oleh Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID – Kadis Koprasi dan UMKM Kabupaten Pangkep H.A.Dewa Bochari mengharapkan masyarakat agar memanfaatkan segala peluang bisnis,tapi harus bisnis yang halal bukan bisnis yang haram seperti narkoba karena dapat terjerat Hukum.

Penegasan tersebut  dilontarkan pada acara Sosialisasi kegiatan Sertifikat Hak atas tanah Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) yg bekerja sama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pangkep di kantor Kelurahan Kassi Kecamatan Balocci.

Dijelaskan dengan adanya sertifikat yang dimiliki,nantinya dpt dijadikan jaminan di bank yg ditunjuk Pemerintah untuk mendapatkan modal usaha dengan suku bunga kredit yang tergolong rendah.

Rendahnya suku bunga kredit karena disubsidi langsung oleh Negara. “Untuk  Pangkep saja jatah yg diberikan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR)berkisar Seratus milyar Rupiah yg dikucurkan melalui Bank BRI,BNI dan Bank Sulselbar.Kesempatan emas yg diberikan olh Pemerintah harus dimamfaatkan sebaik baiknya apalagi untuk KUR suku bunga kreditnya diturunkan menjadi 7 persen  yang dulunya 9 persen perbulan,” jelas Dewa Bochari.

Acara kegiatan Sosialisasi Persertifikatan Hak atas tanah yg peruntukannya utk Usaha Kecil dan Menengah(UKM) dihadiri Kadis Koprasi dan UMKM Drs.H.A.Dewa Bochari,BPN,Camat Balocci Jaenal Sanusi,Lurah Kassi Hj. A.Nana Pada,lurah Balleanging Asmira,ST. serta 26 Usaha Kecil dan Menengah dari dua kelurahan yakni Kelurahan Kassi dan kelurahan Balleanging.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *