Kadis PU Jeneponto dan Kontraktor Dilaporkan ke TP4D Kejati Sulsel

  • Whatsapp

Oleh Hamzah Sila

laskar merah putih-2

JENEPONTO, AMUNISINEWS.COM- Ketua Biro Investigasi dan Pemberantasan Korupsi Laskar Merah Putih Indonesia Sulawesi Selatan, Andika Ali Kanji bersama tim, menindaklanjuti hasil investigasi Pada tgl 22 Oktober 2017 tentang adanya laporan masyarakat terhadap Pengadaan Konstruksi proyek Peningkatan D.I Pokobulo Kanan Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Jeneponto pada DAK Penugasan 2017 yang dinilai tidak sesuai dengan perencanaan.

Kemudian, Laskar Merah putih Indonesia akan melaporkan temuan tersebut ke Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk mengawal pekerjaan jaringan irigasi tersebut, pada tgl 13/11/2017 mendatang.

Laporan dilakukan atas dasar  Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan  Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Andika Ali Kanji bersama tim akan melaporkan secara tertulis Kadis Pekerjaan Umum sebagai kuasa penguna anggaran, pimpinan proyek (Pimpro) sebagai penanggung jawab proyek dan pimpinan CV.Asri Nusa sebagai kontraktor pelaksana proyek.

Andika mengatakan proyek pengadaan Peningkatan D.I Pokobulo Kanan Dinas Pekerjaan Umum yang berlokasi di Desa.Bangkala Loe kecamatan Bontoramba, kabupaten Jeneponto dikerjakan dengan mengunakan anggaran dari DAK Penugasan kabupaten Jeneponto sebesar 2,019.000,00  yang dikerjakan oleh CV.Asri Nusa.

Tim menjelaskan beberapa indikasi proyek tersebut tidak sesuai perencanaan, antara lain:

laskar marah putihj-1
Ada beberapa indikasi proyek tersebut tidak sesuai perencanaan di mana ditemukan material (pasir) bercampur dengan tanah,

Batu yang dianjurkan dalam rencana anggaran belanja (RAB) tersebut yaitu Batu gunung sedangkan yang dugunakan batu kali bercampunran dengan batu gunung.

“Laporan secara tertulis sesuai rencana awal januari 2018 setelah merampungkan bukti-bukti sesuai kebutuhan penyidikan oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di mana data dan bukti di lapangan sebagai pendukung laporan yang dikirim secara tertulis,” tambahnya.

Sementara Ketua Laskar Merah Putih indonesia Sulawesi Selatan, Andi Nur Alim menegaskan laporan tertulis oleh Ketua Biro Investigasi Sulawesi Selatan,,Andika Ali Kanji terkait kasus tersebut diserahkan sepenuhnya ke Kejaksaan Tinggi untuk memproses sesuai aturan hukum yang berlaku dan tim investigasi Laskar Merah Putih indonesia Sulawesi Selatan tetap mengawal proyek tersebut hingga tuntas.

Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan.
Akan Menugaskan Secara KHUSUS kepada TIM Investigasi dan pemberantasan korupsi untuk melakukan pengawasan Kostruksi beberapa titik di kabupaten jeneponto

hasil investigasi tim dilapangan akan diserahkan langsung ke Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sul-Sel dan akan di proses lanjut ke kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan.

Editor Hendra Usmaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *