Kadiv Pas Babel: Pegawai Lapas Jangan Coba-coba Main Narkoba

  • Whatsapp
IMG-20170207-WA0028
Kadiv Pas Babel Suharman

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.COM—Perintah dan Arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna Laoly kepada semua pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas ) seluruh Indonesia untuk jangan coba coba bermain dengan narkoba, apakah itu sebagai pemakai, pengedar ataupun sebagai bandar.

Jika hal itu terbukti, Menkumham akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan kepegawaian yang berlaku seperti penurunan pangkat, penundaan kenaikan pangkat ataupun pemberhentian dengan tidak hormat serta melanjutkan proses hukum atas kasus tersebut.

Perintah dan Arahan Menteri Kumham itu disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan ( Kadiv Pas) Bangka Belitung Suharman disaat kunjungan kerjanya ke Lapas Kelas II A Tua Tunu Pangkalpinang pada Selasa siang (7/2/2017), di Lapas Tua Tunu Pangkalpinang Bangka Belitung,

“Saya sampaikan perintah dan arahan dari Pak Menteri Kumham, untuk jangan coba coba bermain dengan narkoba, apakah itu sebagai pemakai, pengedar ataupun sebagai bandar.  Jika hal itu terbukti, Menkumham akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan kepegawaian yang berlaku seperti penurunan pangkat, penundaan kenaikan pangkat ataupun pemberhentian dengan tidak hormat serta melanjutkan proses hukum atas kasus tersebut,” kata Kadiv Pas.

Hal itu disampaikan dalam rangka menanggapi maraknya dugaan adanya pegawai pada lingkungan Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia yang terlibat dalam peredaran narkoba tak terkecuali di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Maka Kepala Divisi Pemasyarakatan ( Kadiv Pas ) Kantor wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Bangka Belitung Suharman melakukan kunjungan ke beberapa Unit Pelaksana Tugas ( UPT ) dan Lapas se Bangka Belitung guna melaksanakan perintah Kakanwil dan menindaklanjuti perintah dan arahan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly pada hari Jumat yang lalu serta menyikapi maraknya atau adanya informasi sejumlah 39 UPT Lapas yang diduga terlibat dengan peredaran narkoba.

“Sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly kepada jajarannya untuk tidak terulang kembali atau tidak adanya lagi keterlibatan petugas dalam penyalah gunaan narkoba,” tambahnya.

Diakui Kadiv Pas, dalam dua hari berturut turut dirinya sudah menyampaikan dan menegaskan sesuai dengan perintah Kakanwil ke sejumlah UPT dan Lapas di Bangka terkecuali Belitung yang belum.

“Dalam dua hari ini saya sudah berkeliling ke semua Lapas di Pulau Bangka untuk menyampaikan perintah dan arahan pak Menteri, saya sudah ke Sungailiat, sudah ke Muntok, ke Selindung dan terahir ke Lapas Tua Tunu ini, hanya untuk ke Lapas Belitung yang belum,” sebutnya.(herman)

Pos terkait