Kakorlantas Apresiasi Bantuan TNI di Pos Penyekatan Arus Mudik

  • Whatsapp

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Kakorlantas Polri lrjen Pol. Istiono mengapresiasi kerjasama, sinergitas dan dukungan dari anggota TNI dengan Polri di pos-pos penyekatan arus mudik dan balik selama 45 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020.

Apresiasi juga disampaikan kepada sinergitas dari pihak Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Sinergi di semua pos ini, benar-benar membantu kami dan jajaran Polri. Kami juga apresiasi sinergi dari Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan daerah sampai Satpol PP. Bahkan para tenaga kesehatan dari Dinkes yang telah membantu sepenuhnya,” ujar Istiono, Rabu (10/6/2020).

Tanpa adanya dukungan bantuan TNI dan pihak terkait, lanjut Istiono, Polri akan sulit untuk melaksanakan tugas Operasi Ketupat 2020 dengan maksimal.

Kakorlantas Polri secara resmi telah menutup operasi dalam Apel Penutupan Operasi Ketupat 2020 di Markas Korlantas Polri, Jakarta, Senin (8/6).

Apel dilakukan menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan pengaturan jarak sesuai dengan physical dan social distancing.

Dijelaskan Istiono, operasi ketupat tahun ini merupakan operasi yang khusus ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Operasi yang berlangsung 45 hari ini bersifat persuasif dan humanis di masa pandemi Covid-19, aparat kepolisian memutar balik 156.000 lebih kendaraan untuk mencegah masa mudik dan balik di 156 Pos Penyekatan,” tandasnya.

Pos terkait