Kali Desa Sukamulya Bekasi Dinormalisasi

  • Whatsapp

IMG-20170801-WA0061

BEKASI, AMUNISINEWSMCOM: Kali sepanjang dua kilo meter yang terletak di Desa Sukamulya, Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dinormalisasi.

Menurut Lurah Umin Suminta, SH, kali ini sengaja dinormalisasi agar dapat dipergunakan untuk irigasi dan mengatasi debit air hujan agar Desa Sukamulya tidak banjir.

Anggaran normalisasi yang berasal dari APBN ini lumayan besar jumlahnya, disampaikan Lurah Umin bahwa anggaran normalisasi menyentuh angka Rp: 1,2 Miliyar, rencananya kali ini akan dikeruk hingga kedalaman 5 meter dan lebar 7 – 12 meter.

“Saya berharap dengan adanya kali ini, warga dapat melakukan cocok tanam dengan baik tanpa kekurangan air untuk menyirami tanaman mereka, selain itu, saat hujan datang kali ini dapat menampung air hujan agar tidak meluap ke kampung penduduk,” terang Umin Kamis (27/07/17) di lokasi kali

Berdasarkan pantauan media ini, pengerjaan proyek normalisasi sedang berjalan, dan normalisasi kali merupakan solusi jitu dalam membantu para petani dari sektor irigasi, normalisasi kali sudah ditunggu – tunggu sejak lama oleh warga, maklum, pada setiap musim penghujan, Desa Sukamulya langganan banjir akibat tidak adanya saluran air yang memadai.
(Ruk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *