Kanit Lantas Polsek Genteng 902 Berikan Tindakan Persuasif dan Humanis Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Oleh Irman

SURABAYA-AMUNISINEWS.CO.ID Dalam rangka mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas atau Laka Lantas, Kanit Lantas Polsek Genteng, IptuWidodo, SE, melakukan tindakan secara persuasif atau humanis kepada seluruh Pelanggar pengendara sepeda motor.

 

Iptu Widodo, SE mengatakan, seiring dengan kampanye tertib lalu lintas di wilayah hukum Polsek Genteng  bersama anggota lantas melakukan tindakan persuasif kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kita tegur pengendara yang melanggar saja itu suatu tindakan, jadi memang harus persuasif tidak frontal dan arogan karena kita ini pelayan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (07/04/19).

Ia menjelaskan, di wilayah Polsek Genteng sedang melakukan edukasi soal keselamatan berkendara yaitu mulai tanggal 29 April sampai 12 Mei 2019 dengan tema ‘Operasi Semeru 2019, Keselamatan Berlalu Lintas’

“Dengan edukasi ini kita berharap pengendara patuh terhadap tertib lalu lintas,” kata Iptu Widodo.

Lebih lanjut Iptu.Widodo mengatakan, ada tujuh prioritas target sasaran penindakan dan pelanggaran diantaranya, Helm harus SNI, safety reading batas kecepatan, pengendara usia dibawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, dan melawan arus.

“Rata-rata memang mayoritas pelanggaran melawan arus yang banyak kita tindak, untuk itu kami mohon masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ungkapnya.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *