Kapolda Kepri Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019

  • Whatsapp

Oleh  Herman Saleh

BATAM,AMUNISINEWS.CO.ID-Kapolda Kepulauan Riau Irjen Andap Budhi Revianto Sik menghadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Batam bertempat di Lapangan Pamedan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (23/09/2018) pukul 07.00- 08.45 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Pimpinan TNI di Kepri/yang mewakili, Ketua dan Komisioner KPU Provinsi Kepri, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Ketua Parpol se Prov Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Tanjung Pinang, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Prov Kepri, Calon anggota DPD RI Provinsi Kepri, Berbagai Tokoh, baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda Kepri, Hadirin dan Tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan karnaval jalan sehat diiringi marching band, dilanjutkan orasi Ketua KPU Provinsi Kepri dan pelepasan Burung Merpati keudara.

Dalam himbauannya, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto sampaikan tentang Kamtibmas serta memimpin yel-yel ajakan pemilu damai, serta juga melakukan penyematan Setanjak (Lambang Kewibawaan Masyarakat Melayu).

Irjen Andap juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dan meminta kedepannya mari kita saling bekerja sama dan dapat berperan positif dalam pengamanan setiap tahapan Pemilu 2019 meliputi,

“Mari kita bekerja sama dan dapat beroeran positif dalam pengamanan setiap tahapan Pemilu 2019 yang meliputi masa Kampanye, Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan suara, Pengucapan Sumpah Janji/Pelantikan Anggota DPR/DPD/ DPRD serta Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali,” ujar Kapolda.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan, pelepasan burung merpati diambil karena itu merupakan simbol perdamaian,

“Itu simbol kita inginkan pemilu damai,” ujar Erlangga.

Pos terkait