Kapolda Metro Jaya Minta Mahasiswa Papua di Jakarta Tak Terprovokasi

Oleh Ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-  – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah DKI Jakarta yakni Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan tokoh Papua di Jakarta.

Acara yang digelar di Balai Polda Metro Jaya ini  digelar Dalam rangka merajut lagi kebersamaan pascakerusuhan di Papua Barat.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Gatot mengatakan pentingnya pertemuan diadakan untuk merajut lagi kebersamaan yang sempat terkoyak oleh kerusuhan dan bentrokan di Papua Barat.

“Saya berharap mahasiswa dan masyarakat Papua Barat di Jakarta tak terprovokasi dengan aksi tersebut dan bisa tetap menjaga kebersamaan dalam kebhinekaan,” kata Gatot.

Disampaikan Gatot juga, Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya akan budaya. Oleh karena itu dia berharap bangsa ini tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan serta persatuan dalam perbedaan.

“Kita semua sadar bangsa Indonesia bangsa besar, beragam, beragam budaya, adat, sukunya. Sampai hari ini bangsa kita tetap eksis dan saudara kita dari Papua juga bagian dari bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dilokasi yang sama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Keberagaman yang dimiliki adalah anugrah bagi warga Indonesia. Dia menyebut selama ini Jakarta menjadi tempat yang setara bagi semua dan kesempatan yang sama bagi semua.

“Kita berharap di Jakarta ini kita jaga terus suasana itu (kesempatan bagi semua),” tutup Anies.

 

33 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam Jaya: Kodam Jaya jamin Keamanan Masyarakat Papua di Jakarta

Sen Agu 26 , 2019
Oleh Ulis JP JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Panglima Kodam Jakarta Raya, (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, pihaknya bakal menjamin keamanan terhadap semua masyarakat Papua yang berdiam di Ibu Kota DKI Jakarta. Hal tersebut buntut dari intimidasi dan diskriminasi yang terjadi terhadap masyarakat Papua beberapa waktu lalu yang memicu aksi kericuhan […]