Kapolres Jombang, Ngobrol Santai bersama Netizen

  • Whatsapp

Oleh : Arif Wiyoto

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Menghadapi tahun 2018 yang merupakan tahun Politik, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengundang Admin/pengurus grup Medsos dalam acara “Ngobrol Santai“ bersama Netizen Dunia Maya di Friend Cafe Jalan Siliwangi No. 59 Jombang, Kamis (25/1/18) pukul 19.00 WIB.

Selain para netizen dunia maya, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno, Pejabat Utama Polres Jombang, serta Kapolsek Jajaran Polres Jombang.

Dalam sambutannya, Kapolres Jombang mengucapkan terima kasih kepada para admin dan pengurus Medsos yang hadir yakni, Info Jombang, Event Jombang, Explore Jombang, Info Lalulintas Dan Kriminal Jombang, Jombang Beriman, Jombang satu aspal, Youtuber dan vloger Jombang.

“Kami atas nama Pimpinan Polres Jombang menyampaikan apresiasi setingi-tingginya berkat peran dan partisipasi netizen yang bisa kelola dunia maya menjadikan situasi Jombang aman sampai saat ini.” Ungkap Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, media sosial di bagi menjadi 2 macam yaitu media konvensional (media cetak) dan media elektronik. 51% penduduk Indonesia sebagai pengguna media masa dan 90% penduduk Indonesia mempunyai akun di medsos yang diantaranya digunakan oleh netizen yang berada di acara tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi netizen yang membantu memviralkan kasus yang sedang kita tangani dengan membantu publikasikan ke masyarakat. Contohnya bantu publikasikan tugas mulia polisi menyeberangkan anak, Polisi menggendong anak cacat serta Polisi membantu korban bencana alam.” Ujarnya.

Kita ketahui bersama bahwa tahun ini merupakan tahun politik Pilkada 2018, hal ini menjadi sangat penting dan dimafaatkan oleh sekelompok masyarakat untuk mendapatkan pundi-pundi kekayaaan, jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memperkeruh suasana. Mari sama-sama sukseskan Pilkada serentak tahun 2018. “Kami memohon kepada semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, bantu kita untuk viralkan hal-hal yang sifatnya positif.” Pesannya.

Perihal maraknya peredaran narkoba di Kota Santri, Agung juga meminta kepada netizen agar membantu memviralkan bahwa narkoba sangat meresahkan masayarakat, serta dapat merusak generasi bangsa. “Alhamdulillah Sat Narkoba Polres Jombang dalam ungkap kasus menduduki peringkat ke-4 di tingkat Jawa Timur, Tolong bantu viralkan yang mencerminkan bahwa narkoba sangat meresahkan masyarakat, narkoba harus hilang dari bumi Jombang.” Tegasnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa wilayah Nganjuk dan Mojokerto adalah kawasan industri, sedangkan di wilayah Jombang belum ada. Meskipun ada industri di Plandaan dan Ploso, namun infrastrukturnya belum memadai. Jembatan Ploso pun saat ini hanya bisa di lalui oleh kendaraan 2 sumbu.

“Kita bantu untuk merealisasikan pembangunan jembatan Ploso, Pemerintah Kabupaten Jombang sudah membebaskan lahan di bagian selatan jembatan Ploso, tinggal lahan di sebelah utara jembatan yang belum di bebaskan. Oleh karenanya, bantu kami untuk bisa berikan sosialisasi kepada masyarakat, apabila kesejahteraan masyarakat Jombang meningkaat maka angka kejahatan akan turun.” Pungkas Agung.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *