Kapolres Trenggalek Gelar Kordinasi Sektoral Tangani Longsor

Oleh : Tim

TRENGGALEK, AMUNISINEWS.CO.ID – Bertempat di aula Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Kapolres Trenggalek memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanganan bencana alam tanah longsor di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Rabu (31/01).

Sebelumnya telah terjadi bencana alam tanah longsor di jalur Kampak-Munjungan, tepatnya di kawasan hutan blok Watu Kembang, masuk Desa Ngadimulyo. Memasuki pekan kedua, progress pembersihan material di lokasi longsor sudah berjalan dengan baik, namun masih belum maksimal hasilnya dikarenakan kendala teknis maupun nonteknis.

Mengingat akses jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan kecamatan Kampak dan Kecamatan Munjungan, perlu percepatan dalam melakukan pembersihan material longsor agar akses jalan bisa segera digunakan untuk memperlancar terutama distribusi bahan kebutuan pokok.

Senada dengan hal di atas, langkah nyata ditunjukkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S SIK MH dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanganan bencana alam ranah longsor yang dihadiri Muspika Kampak, Dongko, dan Munjungan serta seluruh instansi terkait. Mereka membahas langkah konkret guna mempercepat proses pembersihan material longsor yang selama ini dinilai masih belum maksimal.

Hasil dari rapat koordinasi ini akan dijadian pedoman dan petunjuk bagi seluruh peserta rapatuntuk membantu mempercepat pembersihan material tanah longsor sehingga akses jalan bisa segera dibuka kembali

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi terbaik tanpa tendensi apa pun. Polres Trenggalek akan selalu membantu sepenuhnya terkait bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polres Trenggalek,” ujar kapolres.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *