Kapolri Hadir di Polda Metro Jaya Acara Launching Vaksinasi Merdeka

  • Whatsapp

Oleh, Ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Polda Metro Jaya gelar launching vaksinasi Merdeka di hadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Minggu (1/08/ 2021)

Baru saja kita bersama Pak Menkes, tadi  diundang oleh Pak Kapolda dan Kepala BPNB tadi juga hadir diwakili untuk meluncurkan program vaksinasi Merdeka.

Vaksinasi merdeka ini adalah strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan hari kemerdekaan Kita, 17 Agustus dimana dengan strategi ini pada 17 Agustus upaya Kapolda bersama dengan Pak Gubernur Pangdam Dan didukung oleh relawan yang bergabung dari beberapa kelompok, komunitas, ada Ikatan Dokter, dari mahasiswa kemudian ada akademisi yang lain yang kemudian bergabung, untuk ikut memiliki semangat yang sama semuanya bergabung di kegiatan vaksinasi merdeka ini bisa mewujudkan mimpi untuk mengejar sisa masyarakat yang belum divaksinasi, targetnya ada 3 juta lebih yang akan divaksinasi.

Dan 17 Agustus vaksinasi untuk mencapai dosis pertama dan tentunya diikuti dosis kedua bisa tercapai. tentunya ini bisa menjadi semangat.

Dalam kesempatan ini saya apresiasi dan ini saya harapkan juga muncul dan bergelora di seluruh wilayah lain selain DKI.

Tapi saya apresiasi DKI dalam hal ini Polda Metro Jaya menjadi inisiatornya dan tentunya strategi dengan mendekatkan kegiatan vaksinasi sampai dengan tingkat RT membutuhkan kekompakan dan pengorganisasian yang kuat, dan keterlibatan seluruh pihak.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini, sekali lagi saya serukan bagi rekan rekan yang akan bergabung untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi, saya persilahkan kemudian juga di tempat tempat lain.

Target Kita untuk segera mempercepat herd immunity, Metro di Jakarta harapannya di 17 Agustus ditempat yang lain bisa melakukan hal yang sama atau segera menyusul sehingga kegiatan ini dalam upaya akselerasi mewujudkan herd immunity bisa betul betul dilaksanakan di seluruh wilayah.

Karena apa? katana syarat pertumbuhan Ekonomi bisa berjalan maka kesehatan menjadi prioritas atau menjadi syarat Utama untuk kemudian ekonomi bisa berkembang.

Dua hal ini tidak dapat Dipindahkan namun kesehatan tentunya menjadi salasatu faktor atau syarat mutlak sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan.

Dalam kesempatan ini saya Imbau kepada seluruh masyarakat saat ini kita sudah masuk di dalam kegiatan PPKM level 1 dan 4 yang kemarin Kita laksanakan PPKM Darurat dimana level 4 tentunya ada persyaratan-persyaratan. di level tiga juga ada persyaratan-persyaratan yang tentunya lebih Fleksibel dari level 4.

Demikian juga di level 2 memiliki persyaratan-persyaratan lebih Fleksibel untuk apa, untuk mobilitas masyarakat.

Dan sektor-sektor ekonomi yang terjerat. kalau Kita bersatu kita melaksanakan kegiatan protokol secara ketat 5M atau 6M Kita secara kuat, atau 3T secara kuat kemudian vaksinasinya juga diakselerasi maka akan ada assessment untuk menurunkan level.

Untuk menurunkan level perlu kerjasama antara masyarakat dan aparat untuk bersama-sama melaksanakan prokes sehingga kemudian angka angka yang dilihat untuk menurunkan level bisa betul betul terwujud.

Dengan demikian maka roda perekonomian di masyarakat bisa berjalan dengan baik. ini perlu kerjasama, perlu soliditas antara masyarakat dan pemerintah pusat daerah dan seluruh stakeholders untuk bisa mewujudkan ini.

Mari kita laksanakan seluruh program pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19 sehingga di lapangan, masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi tetap melaksanakan prokes tetap Patuh menggunakan masker, Kita cegah laju pertumbuhan Covid-19.

Alhamdulillah kita hari ini telah terjadi penurunan khususnya di Jakarta. terjadi penurunan yang signifikan. ini harus dipertahankan. syaratnya laksanakan prokes Dan vaksinasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *