Karang Taruna RW 010 VGH 2 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

  • Whatsapp

Kades Satria Mekar, Amben menyerahkan SK Pelantikan Ketua Karang Taruna RW 010 Vila Gading Harapan 2.

BEKASI, AMUNISINEWS.CO.ID-Ketua dan Pengurus Karang Taruna RW 010, Vila Gading Harapan 2 (VGH 2) masa bakti 2020-2022 resmi dikukuhan sekaligus dilantik langsung oleh Ketua RW 010, Sutejo, pada hari Sabtu (27/6/2020) malam pukul 20.30 WIB, di halaman Masjid Al-Hidayah, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Ketua dan Pengurus Karang Taruna RW 010 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan sambutan Ketua Panitia.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Yusuf memberikan materi mengenai tugas pokok, fungsi dan prinsip dasar karang taruna sebagaimana sudah diatur dalam Undang-undang negara sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Sosial RI No. 83/HUK/2005 adalah organisasi sosial wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sederajat dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial

“Dengan adanya karang taruna dimaksudkan sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat pada umumnya. Tujuannya tidak lain adalah terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda,” ujarnya.

Sedangkan Ketua RW 010, Sutejo mengatakan, pembentukan Karang Taruna ini melalui proses pembekalan, training dan problem solving. Barulah diadakan pemilihan. Pelantikan ini meneruskan karang taruna yang sebelumnya sudah habis masa jabatannya.

“Mari support kepada anak muda kita agar bekerja dengan maksimal. Mudah-mudahan Karang Taruna RW 010 dapat bersinergi dengan Karang Taruna Desa Satria Mekar. Jauhi narkoba, jauhi teroris dan jauhi hal-hal yang negatif,” katanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengukuhan dan melantik Ketua dan pengurus Karang Taruna yang dibacakan Ketua RW 010 dan Pemberian SK yang ditandatangani oleh Kepala Desa Satria Mekar, Amben kepada Ketua Karang Taruna terpilih, Muhammad Dava.

Sementara itu Kepala Desa Satria Mekar, Amben dalam sambutannya mengatakan dengan pelantikan karang taruna ini bisa membantu kegiatan-kegiatan terutama RT/RW diutamakan buat masyarakat banyak dan meminta kepada karang taruna yang baru dilantik agar berkoordinasi dengan karang taruna desa.

“Mari kita dukung dan kegiatan anak muda kita, agar betul-betul merasakan kepedulian terhadap lingkungan setempat lebih melekat ke sosial dengan warga RW 010 agar terhubung dengan baik,” kata Kepala Desa.

Sedangkan Ketua Karang Taruna RW 010, Muhammad Dava dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan dan meminta kepada bapak-ibu dan teman-teman semua agar mendukung dan membantu agar bisa menjalankan tugasnya berjalan dengan baik.

“Saya masih baru dan masih belajar perlu pendamping, saya butuh support agar bisa menjalankan fungsi dan tupoksi nya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Desa Satria Mekar, Slamet mengajak pengurus Karang Taruna RW 010 bekerja sama membangun Desa Satria Mekar khususnya di VGH 2.

Selain dihadiri Kepala Desa Satria Mekar, Amben dan Ketua Karang Taruna Desa Satria Mekar, Memet dan Kepala Dusun 2 serta beberapa perangkat desa juga terpantau mengikuti acara hingga selesai. Adapun lainnya yang mengikuti seperti staf RW 010, para tokoh masyarakat, Ketua DKM, ibu-ibu PKK serta tamu undangan lainnya.

 

Susunan Pengurus Karang Taruna RW 010 VGH 2:

  • Ketua : Muhammad Dava
  • Wakil Ketua : Ilham Kurniawan
  • Sekertaris : Azahra Aulia Nissa
  • Wakil Sekertaris : Nanda Mutiara Sari
  • Bendahara : Risqina Puteri
  • Wakil Bendahara : Haida Nur Vitri
  • Ketua Koordinator lingkungan hidup : Chaidar Akbar
  • Ketua Koordinator Humas & KOMINFO : Wahyu Adila Pratama
  • Ketua Koordinator Olahraga & Seni Budaya : Hanif Fajar Finanda
  • Ketua Koordinator UKM : Erna Dwi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *