Karu dan Karom Jamaah Calhaj Takalar ikuti Pembekalan

  • Whatsapp

Oleh : Hamzahr Siriwa/Humas


TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Takalar melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah mengadakan pembekalan bagi para Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) jamaah haji 2018 di aula kantor urusan agama kecamatan Pattallassang selasa 17/7/18.

Kegiatan dibuka Kepala Kemenag Hj,Adliah didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh,Drs.Mustajab, MM dan dilaksanakan selama dua hari.

Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom),satu regu membawahi 11 orang jch dan satu rombongan membawahi 45 orang,kecuali rombongan 6 yang tergabung dengan Kabupaten Bantaeng dengan jumlah 37 orang jemaah calhaj.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Takalar Hj,Adliah dalam arahannya menguraikan tugas dan fungsi ketua rombongan dan ketua regu sebagai bekal dalam melaksanakan haji di tanah suci Mekah.

Menurutnya, tugas pokok ketua regu adalah membantu pelaksanaan tugas ketua rombongan sebagai pembantu petugas yang menyertai jama’ah (Petugas Kloter) di bidang pelayanan umum, ibadah dan kesehatan. Ketua regu juga berfungsi meneruskan informasi/ pengumuman atau petunjuk-petunjuk dari ketua rombongan dan ketua kloter TPHI.

Selain penerus informasi, ketua regu diamanatkan mengatur, membantu dan menjaga anggota regunya agar tetap utuh, aman, tertib serta lancar selama dalam perjalanan dan melaksanakan ibadah haji. Menyelesaikan atau melaporkan permasalahan pada Ketua Rombongan.

Tak lupa kepala kantor berpesan kepada para Karu dan Karom untuk tetap menjaga kekompakan di tanah suci Mekah.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait