Karya Bakti Unsur TNI AD atas Korban Bencana di Sidoarjo

  • Whatsapp
Gotongroyong TNI AD bangun rumah korban puting beliung

Oleh: Tama

Sudah 20 Hari Perbaiki Rumah Warga pasca Putting Beliung
Unsur TNI AD Sidoarjo gotongroyong perbaiki rumah warga pasca putting beliung

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Menginjak 20 hari usai bencana puting beliung di tiga desa di Kecamatan Waru, yakni desa Tambakrejo,desa Tambaksumur dan desa Tambaksawah dilaksanakan kegiatan sosial. Korem 084/BJ dan Kodim 0816 Sidoarjo khususnya Koramil 0816/16 saling bergotong royong renovasi rumah warga korban putting beliung Rabu (13/12).Tidak disitu saja,anggota Kodim beserta Koramil jajaran juga melaksanakan karya bhakti pemasangan batu bata dan plester tembok Madrasah Diniyah Roudlotusshibyan di RT 2 desa Tambakrejo serta perbaikan Musholah Al-Karimy yang menjadi korban puting beliung.

Kapten Arh..Puji Wihardi Danramil 0816/16 kepada Amunisi Rabu (13/12) mengatakan,Personil Korem 084/BJ  23 orang, Kodim 0816 (Koramil) ada 10 orang total jumlah 33 orang dilibatkan dalam kegiatan. Hal ini kegiatan bantuan kemanusiaan yang merupakan penjabaran dari tugas pokok TNI, yaitu UU TNI No.34 tahun 2004  dimana Operasi Militer. Selain Perang, salasatu  point membantu penanggulangan bencana alam. Dan kegiatan karya bakti TNI ini akan kami lakukan sampai selesai, sekarang sudah masuk pada hari ke-20 dalam penanganan bencana alam puting beliung di desa.Tambakrejo, Tambaksawah dan Tambaksumur.
Alhamdulillah rumah yang rusak sudah 85% sudah kami perbaiki, termasuk memperbaiki fasilitas umum yaitu Mushola, Sekolah Madrasah dan lain-lain pungkas Puji.

Menurut Puji,sedikitnya Rumah rusak ada 695 rumah,yang sudah diperbaiki 632 rumah,dan yang belum diperbaiki ada 63 rumah di desa Tambakrejo.Sedangkan di desa.Tambaksumur  rumah rusak 157  rumah, yang sudah diperbaiki 152 rumah,yang belum diperbaiki 5 rumah. Untuk yang di desa Tambaksawah jumlah rumah rusak 32 rumah, yang sudah diperbaiki 32 rumah.
Namun disini kami sedikit ada kendala tekhnis,yakni tenaga tukang untuk memperbaiki rumah warga secara bergantian, jadi kekurangan tenaga, pungkas Danramil yang akrab dengan wartawan tersebut.

Danramil Waru juga menambahkan,kegiatan ini diharapakan dapat meringankan beban penderitaan pasca bencana puting beliung yang memporak-porandakan tempat tinggal dan harta benda warga di tiga desa Kecamatan Waru.
Dan berharap penderitaan warga cepat terselesaikan dan kembali menata perekonomian pasca musibah, ujar Puji.

Sementara warga sebagian besar kepada wartawan mengungkapkan kebahagiaannya.Mereka sangat berterima kasih kepada TNI AD yang sudi membantu memperbaiki rumah warga yang rusak dihantam puting beliung mulai dari hari pertama  sampai hari ke 20.Untuk itu Kami masyarakat khususnya korban bencana puting beliung sangat merasakan bantuannya, khususnya TNI Angkatan Darat.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait