Kasat Polair Polres Babar: Penertiban Tambang Apung Selindung Tunggu Instruksi Kapolres

  • Whatsapp

IMG-20170709-WA0021

MUNTOK BABEL,AMUNISINEWS.COM — Tekait Tambang Apung di Perairan Selindung Desa Air Putih kecamatan Muntok Bangka Barat yang diduga ilegal yang lagi ramai diwartakan di beberapa media, Kasat Pol Air Polres Babar Iptu Bambang Bekti, masih menunggu intruksi Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S.IK MH

Bambang jelaskan,  saat ini dirinya masih menunggu intruksi pimpinan. Sementara  seluruh data TI apung dan Kapal Isap Produksi (KIP) se Kabupaten Bangka Barat, telah di sampaikan kepimpinan ( Kapolres red)

” Untuk semua TI dan KIP se Kabupaten Bangka Barat  kemarin data nya sudah saya   kirim ke Pimpinan. Sekarang masih menunggu instruksi Pimpinan,” ujar Bambang melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (6/7/2017)

Dalam pantauan amunisinews, Puluhan TI apung ilegal beroperasi di Perairan Selindung, Dusun Air Putih, Kecamatan Muntok, Selasa (4/7/2017) kemarin.

Asap hitam membumbung tinggi di langit perairan Selindung. Sejumlah speed boat tampak hilir mudik ke tepi pantai dan lokasi PIP beroperasi.

Sementara Direktur BUMD Sejiran Setason Yulisandra, mengaku sampai saat ini ponton-ponton milik pihaknya belum ada yang beroeprasi. Menurut Yulisandra, saat ini pihak BUMD tengah melakukan pencarian titik titik bijih timah ( ngecam red) dan mencari lokasi untuk mengoperasikan PIP-PIP milik BUMD Sejiran Setason.

“Kalau yang beroperasi disitu (Selindung-red) kami tidak tahu. Karena kami belum beroperasi. Masih ngecam dan nyari-nyari lokasinya,” ujar Yulisandra, Rabu (5/7/2017) malam kemarin..(obi/herman)

Pos terkait