Kasat Reskrim Pimpin Tim T4P Polres Bantaeng Ciduk DPO Curanmor

  • Whatsapp

Oleh Supriadi Awing.

BANTAENG, AMUNISINEWS.CO.ID- Akhirnya DPO Curanmor berhasil diciduk oleh Tim T4P Polres Bantaeng pada saat akan menjual hasil curiannya. Sabtu tgl 01 September  2018 sekira jam 03.00 wita. Tepatnya di Kp. Tanetea Kassi kassi Kec. Pajukukang Bantaeng.

Tim T4P Polres Bantaeng dipimpin oleh Kasat Reskrim, Iptu Asian Sihombing.S.IK melakukan penangkapan terhadap pelaku Curanmor berdasarkan laporan dengan nomor LP/ 278 /IX/2018/SSL/RES.BTG, TGL 31 Agustus 2018.

Bermula dari hasil penyelidikan terhadap kejadian2 curanmor yg terjadi diwilkum Polres Bantaeng dengan TKP Kp. Kaloling Desa Kaloling Kec. Gantarangkeke Bantaeng dan diperoleh informasi bahwa yg melakukan pencurian kendaraan bermotor Jenis Yamaha Mio Soul GT adalah lel. SA bersama sama dengan lel. DD( tlh diamankan Polres Bulukumba ) selanjutnya Tim melakukan penyelidikan tentang keberadaan dan posisi tersangka.

Dari hasil penyelidikan akhirnya Tim mendapatkan posisi dan lokasi tersangka, tersangka SA diciduk pada saat akan menjual barang curiannya berupa handphone di kampung. Kassi-kassi, dari kpg kassi kassi tim langsung membawa tersangka ke polres Bantaeng untuk dilakukan interogasi.

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui telah melakukan pencurian motor di kampung kaloling dan kampung campaga dan beberapa TKP(Tempat Kejadian Perkara) di kabupaten Bulukumba. Untuk menhilangkan jejak tersangka Mempreteli/melepas seluruh bagian bagian bodi motor curiannya.

Dari penangkapan tersangka SA diamankan pula 1 Unit Sepeda Motor merk jupiter, dan beberapa onderdil sepeda motor.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK,MH,. mengatakan Allhamdulillah , Alloh SWT memudahkan tim t4p dalam menjalankan tugasnya.  “Hal ini tidak terlepas dari kerjasama antara masyarakat dan anggota kami  Mari terus cegah kejahatan terjadi disekitar kita dengan lebih meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

 

Pos terkait