KaSatgas BPI KPN PA : Melakukan Pemerasan adalah Tindakan Melawan Hukum

Oleh : Budi Setiawan

Kasatgas Saber Pungli BPI KPN PA RI, DR.Jante Manueke M.Miss

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Terdengar kabar oknum anggota Saber Pungli BPI KPN PA RI Sulsel yang melakukan pemerasan terhadap sejumlah kepala sekolah (kepsek) di kabupaten Wajo yang di tangkap pada 30/12/17 oleh Saber pungli polres Wajo, sangat di sayangkan dengan sikap perilaku tidak terpuji melakukan pemerasan dan tersangka mengelabui kepsek dengan gunakan kartu identitas Saber pungli Bpi.

Tim Saber pungli kabupaten Wajo melakukan operasi tangkap tangan,(OTT).yang di lakukan oknum saber pungli BPI KPN PA RI dengan tersangka RD karena di duga melakukan pungli.

“Ketua Satgas Saber pungli DR.Jante Manueke M.Miss BPI KPN PA RI angkat bicara kepada jurnalis Minggu 7/1/18 di Jakarta-Selatan  menegaskan, yang di lakukan oknum anggota Saber pungli BPI KPN PA RI, RD sangat di sayangkan dan membuat malu lembaga tentunya, dan ini sudah melanggar atauran hukum yang berlaku di Republik Indonesia,”tandasnya.

Pemerasan yang di lakukan oknum RD kepada sejumlah sekolahan yang ada di kabupaten Wajo yang telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT).pihak aparat Saber pungli polres Wajo kita sambut baik.

“Seharusnya anggota saber pungli BPI KPN PA RI yang bertugas, ia harus mengikuti norma-norma aturan yang ada. Tentunya sebelum melaksanakan tugas di lapangan sebagai Saber pungli BPI KPN PA RI harus sesuai tugas dan fungsi (Tupoksi).karena saya selaku ketua Satgas Saber pungli BPI KPN PA RI ini menyadari penuh atas aturan yang ada dalam surat pernyataan, beberapa poin yang harus di taati dan di patuhi karena surat pernyataan ini ber materai,” tegas Jante.

Ditegaskan kembali, bagi anggota Saber pungli BPI KPN PA RI.tidak pernah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemerasan dan mengirim surat kepada instansi manapun baik ke sekolah maupun ke Dinas-dinas terkait dan tugas anggota Saber Pungli BPI KPN PA RI tentunya yang menyalahi aturan hukum harus diproses secara hukum yang berlaku umum di NKRI.

 

 

 

editor: maliki hd

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *