Perempuan Makin Eksis di Kancah Politik Nasional

  • Whatsapp
I Gusti Agung Sri Puspa Dewi, ST Caleg DPR.RI nomor urut no.3 dari Partai Golkar

Oleh Budi Setiawan

I Gusti Agung Sri Puspa Dewi, ST, Caleg DPR.RI nomor urut-3 Partai Golkar

JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID-Pesta Demokrasi lima tahunan baik Pilpres maupun Pileg akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019 mendatang.

Masyarakat yang semakin cerdas akan memilih calon-calon pemimpin yang dapat dekat bersama rakyatnya.

Wanita asal, Bali berwajah cantik dan berwawasan pengetahuan luas ini  sebut saja I Gusti Agung Sri Puspa Dewi,ST biasa yang dikenal Gung Dewi maju Caleg (Calon Legislatif) DPR RI dari Partai Golkar,dengan nomor urut 3 untuk pemilihan (Dapil Bali) yang meliputi Kota Denpasar, Kab.Badung,Kab.Gianyar,Kab.Tabanan,Kab Buleleng, Kab Jembrana, Kab Klungkung, Kab.Bangli dan  Kab Karangasem.

Gung Dewi adalah anak salah satu tokoh di Bali yang maju dan mempunyai visi dan misiingin mensejaterahkan bangsa dan khususnya masyarakat di Bali.

Pada pileg yang lalu tokoh-tokoh perempuan Bali pun ada yang jadi sebagai legislatif. Perempuan  tidak asing lagi di kancah politik Nasional. Kaum perempuan terus berjuang untuk mengabdi.

“Tentunya saya maju dengan niat hati yang tulus untuk dapat duduk di kursi Parlemen Senayan Pusat,” tutur Gung Dewi kepada Amunisinews Senin (15/10/18) di Senayan Jakarta Pusat.

Lebih lanjut ditegaskan, ketika dia  turun ke lapangan terus mencatat aspirasi masyarakat secara langsung, apa saja keluhan dari masyarakat Bali. “Saya menyerap aspirasi dan kita perjuangkan di parlemen nanti,” katanya.

“Untuk kaum hawa itu sendiri tentunya kita akan memberikan pelajaran politik. karena kita melihat contoh pilkada kemaren di Bali. Untuk menentukan,pilihannya sendiri bukan karena pengetahuannya tapi karena adanya intimidasi dari suami. Saya juga melihat untuk perempuan di Bali masih lemah, perlu mendapatkan bantuan hukum ketika mendapatkan persoalan hukum,” tegasnya.

“Untuk era milenial sekarang ini saya melihat banyak perempuan yang memiliki potensi tapi masih banyak yang enggan terjun di dunia politik. Saya siap maju menjadi calon legislatif dan kalau nanti terpilih tentu akan bisa menjadi jembatan bagi generasi millenial untuk bisa terjun di dunia politik,”ujarnya.

Caleg DPR RI dengan nomor urut No: 3.dari Partai Golkar mengatakan bahwa mencalonkan diri menjadi anggota DPR. RI bukan semata-mata mencari uang agar menjadi kaya.Karena sebenarnya DPR. RI memang bukan tempatnya untuk mencari kekayaan.

Persoalan  DPR RI yang selama ini mendapat citra buruk di mata masyarakat karena adanya oknum anggota DPR Ri banyak yang tersangkut persoalan hukum karena kurupsi, Gung Dewi mengatakan bahwa citra buruk DPR RI perlu diperbaiki, namun walaupun banyak anggota DPR RI yang terkena kasus kurupsi tapi sebenarnya masih bayak juga anggota DPR. RI yang masih baik.

Gung Dewi berharap pesta demokrasi serentak baik Pileg dan Pilpres bisa berjalan lancar, tertib, dan aman. “Selain itu saya juga berharap pileg nanti bisa melahirkan para legislator yang berkualitas, sehingga kedepan parlemen bisa menghasilkan kabijakan-kebijakan yang sesuai dengan harapan rakyat,” tandasnya.

 

 

 

Pos terkait