Kebakaran di Muara Angke, Puluhan Unit Damkar Tanggulanginya

  • Whatsapp
Foto, istimewa

Oleh, Tim/red.

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara mengerahkan puluhan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) guna memadamkan kebakaran rumah tinggal di Kawasan Muara Angke, Jalan Dermaga Ujung Blok Empang RT12/22, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jumat (30/4).

Api dapat dipadamkan sekitar satu jam usai diterimanya informasi pelaporan dari masyarakat.
“Total ada 18 unit Damkar yang dikerahkan ke lokasi kejadian,” kata Rahmat Kristantio, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, papar nya pada awak media, Jumat (1/5).

Dijelaskannya, kobaran api pada bangunan semi permanen itu dapat dipadamkan sekitar Pukul 20.20 WIB atau sekitar satu jam usai diterimanya informasi dari masyarakat pada Pukul 19.13 WIB. Beruntung, kejadian musibah ini tidak menyebabkan adanya korban baik luka maupun nyawa.-dirilis. utara.jakarta.go.id.

“Kebakaran menyebabkan terbakarnya satu bangunan kontrakan 35 pintu. Namun yang terbakar hanya 21 pintu. Selain itu ada 5 bangunan lainnya yang sedikit terbakar akibat imbas api,” tutupnya.

Di imbau nya, masyarakat harus lebih waspada terhadap peristiwa kebakaran yang bisa terjadi kapan saja. Kenali segala potensi yang dapat memicu terjadinya peristiwa tragis dan mengerikan nantinya.

“Kami sarankan agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” tutupnya.

Pos terkait