Kebakaran Pom Bensin Tewaskan Kernet Truk Muat Elpiji

  • Whatsapp
Oleh Tama/nugroho

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID- Kebakaran hebat tak terelakan menimpa tempat pengisian SPBU Sier ,tepatnya utara exit tol simpang susun Waru-Juanda Kamis (8/3).

Semula api berkobar dibagian bok pengisian bahan bakar sebelah timur, dan meluas membara ke atas juga disertai beberapa ledakan. Api berkobar dan terus dilakukan  pembasahan oleh petugas PMK.

Akibat kejadian ini  membuat pelanggan atau konsumen lain yang sedang  mengisi bahan bakar, lari berhamburan menyelamatkan diri. Petugas sekurity SPBU yang berada dipintu masuk SPBU, juga mengahalau dan memberitahukan kepada para pelanggan untuk sementara menghindar dari lokasi kebakaran.

“Tolong minggir-minggir dan menjauh dari lokasi,” ucap petugas kepada pelanggan yang akan melakukan pengisian bahan bakar baik R2 maupun R4.

Menurut keterangan dilapangan,yang didapat,dugaan kuat penyebab kebakaran di SPBU Sier wilayah Brebek Kec. Waru karena tabung elpiji diatas truk yang melakukan pengisian bahan bakar bocor,ujar beberapa sumber.

Info dari Koramil khususnya Danramil 0816 Waru Kapten Puji Wihardi kepada wartawan Kamis (8/3) mengatakan,Saat pengisian bakar bakar, bocornya gas dari tabung elpiji tersambar dan memunculkan api. Begitu api membara, seorang kenet truk muatan elpiji yang keluar untuk memberitahukan pengisian SPBU ikut terbakar dan meninggal di lokasi.Kejadian ini mengakibatkan 1 korban jiwa meninggal,4 orang luka-luka. Saat ini sudah dibawa ke RS.Selain itu juga 2 unit mobil yang kebetulan sedang melakukan pengisian ikut terbakar yang sama dengan POM bensin sebelah timur rusak parah akibat terbakar.

Sementara Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji, kepada wartawan mengatakan, tiga unit kendaraan yang mengalami kebakaran itu masing masing dua unit truk dan satu unit minibus.

“Dari laporan awal kebakaran berlangsung, saat itu sedang berlangsung proses pengisian BBM. Jadi pada saat proses pengisian kendaraan yang membawa tabung gas kemudian terlihat ada percikan api,” terangnya.

Himawan menambahkan, dalam percikan api itu cepat menyambar dispenser  nomor lima tempat pengisian tersebut berlangsung. “Dispenser paling timur yang terbakar.Ada lima orang korban yang terlibat dalam peristiwa ini, dan satu orang kenek kendaraan tersebut dilaporkan meninggal dunia dan empat orang langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

“Untuk identitas korban masih kami selidiki dan saat ini masih terus dilakukan pembasahan supaya proses identifikasi bisa berjalan dengan maksimal,” katanya.

 

Dari pantauan di lapangan ,sebanyak 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Rungkut Industri dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan pembasahan.Ratusan orang yang kebetulan melintas di lokasi ini juga sempat menghentikan kendaraannya untuk mengabadikan kejadian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *