Kebutuhan PJJ di RW 02 Luar Batang Penjaringan Manfaatkan JakWifi

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Layanan akses internet gratis yang diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Agustus 2020 memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pandemi COVID-19. Program internet untuk semua atau JakWifi tersebut mampu menjangkau ke sejumlah pemukiman padat penduduk dan lokasi lainnya.

“Sejak dipasang JakWifi di Kantor RW 02 Kelurahan Penjaringan, warga sekitar dan anak-anak sekolah yang menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) langsung memanfaatkan akses internet gratis tersebut,” ujar Ketua RW 02 Kelurahan Penjaringan, Dimas Sriyono saat dikonfirmasi, Senin (16/11).-dirilis.utara.jakarta.go.id.

Menurutnya, dengan adanya JakWifi di Jalan Luar Batang V Kelurahan Penjaringan dapat membantu kebutuhan kuota internet warga sekitar. “Memang ada sebagian warga yang sudah memasang wifi sendiri namun warga lainnya masih menggunakan akses internet gratis JakWifi. Atas nama pribadi dan warga RW 02 Luar Batang Penjaringan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memfasilitasi JakWifi bagi warga setempat,” terangnya.

Penyediaan JakWifi di pemukiman padat penduduk meringankan beban orangtua dalam memenuhi kebutuhan kuota internet bagi anaknya yang harus menjalani PJJ setiap harinya. “Alhamdulillah, saya senang sekali sejak adanya JakWifi, kami tidak lagi mengeluarkan biaya kuota internet untuk anak yang lagi mengikuti PJJ,” ungkap Siti Khadijah, warga RT 04 RW 02 Penjaringan.

Sedangkan siswa SDN Penjaringan 01, Muhammad Pandu di lingkungan RT 02 RW 02 Penjaringan menjadi salahsatu penerima manfaat JakWifi. “Lebih enak pakai JakWifi karena memudahkan untuk belajar sehingga membantu anak-anak sekolah yang PJJ. Lokasinya juga tidak jauh dari rumah jadi sangat terjangkau,” tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *