Kejurnas Voli U-17 Gairahkan Kembali Semangat  Olahraga di Tangerang

Oleh Edy Tanjung

TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID– Dalam memajukan  bola voli, Indonesia melakukan pembinaan sejak dini.  Dengan dipercayai Kota Tangerang sebagai  tempat dilangsungkan event kejuaraan nasional sebagai dukungan untuk olahraga yang dulu sangat memasyarakatkan itu.

Persatuan  Bola Voli Indonesia (PBVSI), sedang menyiapkan Kejurnas. Kejurnas bola voli antar klub indoor U-17 yang diikuti utusan 13 provinsi rencananya berlangsung di GOR Dimyati Kota Tangerang pada 14-20 Desember 2017. Kejuaraan akan diikuti oleh juara 1 dan 2.

Ketua PBVSI Kota Tangerang, H Marsudi S menyatakan, kejuaraan yang akan dilaksanakan tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kota Tangerang, Banten. Sebelumnya, di tempat yang sama sudah diselenggarakan kegiatan yang sama.

“Dengan adanya event kejurnas, diharapkan dapat menggairahkan kembali pertandingan bola voli. Dulu menjadi menjadi olahraga yang sangat merakyat, tapi karena banyaknya pembangunan,  saat ini  menjadi sulit mencari lapangannya,” ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Tapi dirinya bersyukur Kota Tangerang memiliki lapangan yang berstandar nasional. Yang lebih membanggakan lagi, dengan dadanya Kejurnas Bola Voli Antar Klub Indoor U-17, berarti dua kali mengadakan event yang membanggakan dalam melestarikan olahraga  voli.

Sementara, ketua panitia, Ngadino SH MH Kn, mengatakan dengan dijadikannya GOR Dimyati Kota Tangerang sebagai tempat kegiatan, dapat menghidupkan dan membina kembali klub-klub bola voli amatir. Selain itu, memperkenalkan Kota Tangerang di even tingkat nasional.

Diketahui, Kota Tangerang memiliki berbagai sarana yang lengkap untuk menyukseskan kejuaraan. Kejurnas diharapkan dapat sebagai uji prestasi dan kemampuan atlet-atlet bola voli amatir level U-17 di Indonesia, yang bisa memunculkan atlit berprestasi.

“Dari kejurnas yunior kami berharap bisa melahirkan atlit-atlit berprestasi di tingkat internasional, seperti Sea Games, Asian Games bahkan kejuaraan dunia,” harap ketua panitia dan juga notaris serta pengusaha rumah makan itu.

Kejurnas juga sebagai mengenalkan bola voli indoor sebagai olahraga yang menarik, serta cikal-bakal memberikan sarana pertandingan klub amatir tingkat remaja dan junior yang melahirkan bibit-bibit atlit voli di ajang nasional dan internasional.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *