Kejurprov Bola Voli Pasir Resmi Digelar, Cetak Bibit Atlet Berprestasi

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/M.Tama

Pembukaan Kejurprov Bola Voli Pasir Tingkat Junior Se Jawa Timur di SMANOR Sidoarjo

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID  – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Pasir Tingkat Junior Se Jawa Timur digelar di Kabupaten Sidoarjo resmi dibuka. Ada 44 tim putra dan 30 tim putri bola voli pasir dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan berlaga. Pertandingan digelar di lapangan bola voli pasir SMANOR Sidoarjo dan kejuaraan tersebut dimulai hari Senin tanggal 6- 9 Agustus 2018.

Diawal kejuaraan tahunan tersebut yang dibuka oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Himawan Bayu Aji di lapangan bola voli pasir SMANOR Jawa Timur, Senin, (6/8).
Hadir wakil bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin serta Ketua DPRD Sidoarjo H.Sullamul Hadi Nurmawan, Dalam pembukaannya secara simbolis, dilakukannya Servis bola oleh Kapolresta Sidoarjo, di lapangan tim bola voli pasir putra yang dilanjutkan servis bola dari Wakil bupati Sidoarjo ke lapangan tim bola voli pasir putri menandai pembukaan Kejurprov tersebut resmi dibuka.

Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik terselenggaranya Kejurprov Bola Voli Pasir seperti ini. Bahkan ia katakan penyelenggaraan olahraga semacam ini perlu ditingkatkan.
Ia katakan prestasi bola voli di Kabupaten Sidoarjo cukup baik. Atlet bola voli Sidoarjo selalu mendominasi kejuaraan baik tingkat Provinsi maupun Nasional, ujarnya.

Cak Nur berharap melalui kegiatan seperti ini akan lahir atlet-atlet baru berprestasi. Dengan demikian akan memperkuat dan meningkatkan prestasi yang ada.
Kepada KONI Kabupaten Sidoarjo untuk dapat mempertahankan prestasi cabang olahraga bola voli pantai di Kabupaten Sidoarjo, pintanya.

“Kami berharap pihak KONI Sidoarjo berusaha proaktif supaya bola voli pantai ini menjadi sesuatu yang handal dan mencetak prestasi yang banyak di Kabupaten Sidoarjo,” harapnya.

H.Nur Ahmad Syaifuddin juga berpesan kepada atlet Sidoarjo untuk terus berlatih. Ia meminta infrastruktur olahraga yang ada dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Himawan Bayu Aji mengatakan Kejurprov Bola Voli Pasir Tingkat Junior Se Jawa Timur merupakan single even pembinaan bola voli setiap tahunnya. Ia katakan selain sebagai pembinaan, kejuaraan seperti ini untuk ciptakan kerukunan antar pemain bola voli di Jawa Timur, untuk itu ia berpesan kepada pemain agar selalu meningkatkan kebersamaan serta sportifitas dalam bertanding, tegasnya.

Sementara salasatu panitia penyelenggara dari kabupaten Sidoarjo Mochammad Asmudin (37) kepada wartawan Senin (6/8)  mengatakan, kegiatan ini bertujuan apa? Dari panitia sendiri memiliki tujuan utama  kepada atlet berprestasi nantinya untuk pembinaan atlit usia junior -18 tahun.

“Hal ini sebagai ajang seleksi pemain untuk mengikuti kejuaran nasional tahun 2018. Kedepan kegiatan serupa akan ada di Sidoarjo walau skalanya kabupaten, untuk mencetak bibit atlet dan tempatnya juga berpindah-pindah, ucapnya.

Sementara Sekretaris Umum PBVSI Provinsi Jatim Anastasia Yulia Murni Hendiastuti mengatakan atlet Kejurprov ini nanti akan diikutkan pada Kejurnas di Jakarta mewakili Jawa Timur. Ia katakan tahun lalu prestasi Cabor bola voli Pantai Jawa Timur sangat membanggakan.

Tim bola voli pantai putra menyandang juara 1, 2, dan 4. Sedangkan Tim bola voli pantai putri berhasil menyabet juara 2 dan 3. Ia katakan komposisi tim bola voli pantai pada Kejurnas tidak di dominasi pada satu tim pemenang  dari kabupaten/kota. Melainkan satu tim diisi oleh atlet dari kabupaten/kota yang berbeda, katanya.

“Kalau untuk Kejurnas kita tidak memasangkan hanya satu tim dari Sidoarjo atau dari Tuban saja, tapi kita campur,” tegasnya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait