Kel. Krendang Jakbar adakan Giat Bedah Rumah

  • Whatsapp

Oleh : Saipul

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Program Bedah rumah yang dilakukan di Jalan Krendang tengah 1 Kel.Krendang Kec.Tambora Jakarta Barat (26-11-2018)

Kegiatan Bedah rumah ini adalah kegiatan tahun 2018 wilayah Jakarta barat dengan gunakan Bantuan anggaran Bazis meliputi bedah rumah sejumlah 56 rumah warga.

Kini perencanaan dengan tenggang waktu satu tahun pelaksanaan sedang dalam prosesi dan di upayakan hingga Desember tuntas sesuai rencana dan anggaran.

Pendanaan untuk satu bedah rumah Rp.50 juta itu diyakini anggaran tiap bedah rumah dengan anggaran sebesar Rp.50 juta tersebut tidak cukup” kata Yunus Burhan selaku Askesmas Pemkot ADM Jakbar.

Masih menurutnya, program tersebut adalah bagian dari Budaya masyarakat sebab anggaran Bedah rumah itu didapat dari bantuan Bazis juga bantuan dari Kelurahan, Kecamatan serta para Tokoh masyarakat Agama di lingkungan setempat dan tidak selalu dalam bentuk nilai uang tetapi bantuan dalam bentuk seperti tenaga dan bahan material/bangunan.

Selanjutnya Yunus katakan, untuk kegiatan ini menurutnya dapat selesai dua bulanan, estimasi secara administrasi dan lainnya. Tapi jika ada dana anggarannya bisa selesai dalam waktu satu bulanan, karena anggaran pemerintah atau Bazis dananya, paparnya

Pada saat acara itu dari Tim Kominfo menanyakan, apa sih persyaratan untuk dipilih sebagai warga yang rumahnya sebagai calon rumah yang di bedah seperti yang terjadi di Krendang tengah. Kan ngga mungkin tiba tiba ada rumah yang akan dibedah tanpa sebab, tentunya kan ada kriterianya.

Yunus jelaskan, bagi warga yang berharap ingin rumahnya di bedah agar ajukan surat kepada kelurahan dan diketahui oleh kecamatan. Lanjutnya, sebagai skala prioritas rumah warga yang dapat giliran bedah rumah seperti rumah lama ibu Saanah dengan kondisi kita ketahui bersama seperti sudah tak layak huni. Jadi maaf, selain rumah tak layak huni juga termasuk kondisi strata ekonomi dan benar telah masuk kategori dapat giliran bedah rumah, sesuai ajuannya pada pihak kelurahan setempat, ujarnya.

Ibu Saanah yang dapat giliran rumahnya di bedah ucapkan terimakasih, Alhamdulillah atas segala perhatian semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya bedah rumah miliknya, khusus pada pak lurah Krendang dan pak camat Tambora, ucapnya

 

 

 

 

Pos terkait