Keluarga Besar Wong Palembang di Seluruh Indonesia Akan Aksi Save Tito

  • Whatsapp

Oleh Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNUSINEWS.CO.ID-Sebanyak 1.000 massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSB), akan menggelar Aksi di Mapolda Sumsel pada Senin (15/10/2018) pukul 10:00 Wib, dalam aksi tersebut AMSB akan menyuarakan Save Tito Karnavian (Kapolri) For NKRI.

“Dalam waktu Dekat ini apa bila Amien Rais tidak segera di Tangkap maka kami Keluarga Besar Wong Palembang di seluruh Indonesia Akan Aksi ke Jakarta,”tegas salah Satu Ketua Tim Negosiator Dewi Gumay yang biasa dikenal DegumDegum bersama Yudi F, Bram,dan Adi Sangaji.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sukma Hidayat selaku Koordinator Lapangan pada diskusi rencana aksi Save Tito Karnavian For NKRI di Dian Cafe, Jalan Basuki Rahmad Palembang, Jumat (12/10/2018).

“Kita sengaja mengundang kembali teman-teman yang punya kesepahaman, untuk peduli membela Bapak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang namanya menjadi korban penyebaran berita bohong atau fitnah,” ungkapnya.

Dijelaskan Degum, Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu melakukan reaksi ini terkait pernyataan salah satu tokoh nasional yang mengatakan ada indikasi suap dan minta pencopotan Tito dari jabatan Kapolri yang dinilai tanpa bukti.

“ Kami minta ditegakkan UU ITE Pasal 29 karena telah melakukan fitnah. Kita minta Polri juga memanggil sang tokoh Nasional ini tadi terkait indikasi Rp 600 juta di Kemenkas, walaupun sudah dikembalikan tapi tidak memberikan efek jera. Kita minta usut siapa dalang di belakang Ratna Sarumpaet,” kata Degum.

Sambung ia, Sang tokoh Nasional ini pertama dipanggil, dia mangkir. Lalu dia ngeluarkan statement yang dinilai merupakan fitnah terhadap Tito.

Sukma menegaskan, selain menyuarakan Save Tito Karnavian For NKRI, pada aksi tersebut dirinya bersama 1.000 masa meminta pihak penegak hukum agar mengusut aliran dana OTT Gubernur Jambi Zumi Zola yang diduga disetor ke partai.

“Kita bersama 1.000 massa selain melakukan aksi bela Tito Karnaviana, juga akan menyampaikan agar diusut aliran dana OTT Gubernur Jambi Zumi Zola setoran ke partai. Sampai kemana keterlibatannya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, ketua tim negosiator Dewy Gumay menuturkan jika aksi tersebut akan menghadirkan massa sebanyak 500-1.000 orang dengan titik kumpul awal di halaman rumah makan Pagi Sore jalan Basuki Rahmat Palembang.

”Kita juga melibatkan dalam Aksi tersebut bergabung juga 33 Lawyer Ketua Advokat Aga Khan SH ( Adik Kandung Brigjen Iqbal Waka Polda Jatim). untuk mengawal kasus ini,Dan sangat jelas jika sosok Tito Karnavian adalah putra terbaik Sumsel serta tokoh kebanggaan masyarakat kita, jadi wajib untuk kita bela bersama,” tegas wanita yang dikenal vocal dalam keteranganya tertulis kepada amunisinews, Jumat,12/10/18.

Pada aksi nanti selain Sukma sebagai Korlap juga didampingi oleh Rubi Indarta, kemudian sebagai ketua tim negosiator ada Dewi Gumay sedangkan koordinator aksi dipimpin oleh Dedi Irawan dan Mulyadi. Sementara sebagai koordinator Satgas dipimpin oleh Rizky Pratama Saputra (RPS). Demo juga diprediksi akan dihadiri ratusan aktivis kota Palembang dan tokoh masyarakat Sumsel lainnya seperti Yudhi Farola Bram, Gerbana dan lain sebagainya,” tandasnya.

 

 

Pos terkait