Kemenag Takalar Laksanakan Bimbingan Perkawinan Angkatan Pertama

  • Whatsapp

Oleh Hamzah Siriwa

kemenag takalar- nasional
TAKALAR, AMUNISINEWS-  Sebanyak 30 pasang calon pengantin dari enam kecamatan diberikan bimbingan perkawinan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar melalui seksi Bimas Islam,senin (16/10/17) diaula Kemenag Takalar.

Ke enam KUA kecamatan tersebut antara lain,KUA Kecamatan Sanrobone 4 pasang,KUA Kecamatan Polongbangkeng utara 9 pasang,KUA Kecamatan Galesong 5 pasang,KUA Kecamatan Mangarabombang 5 pasang,KUA Kecamatan Mappakasunggu 2 pasang dan KUA Kecamatan Pattallassang sebanyak 5 pasang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten TakalarDra,Hj,Adliah,MH, dalam arahannya mengatakan tujuan diadakannya bimbingan perkawinan adalah untuk menciptakan ketahanan dalam keluarga,ketahanan dalam menghadapi persoalan yang terjadi,baik dalam rumah tangga maupun dari lingkungan sekitar.

“Di samping untuk menekan angka perceraian,maka calon pengantin juga perlu mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga tercipta keharmonisan dalam keluarga,” tegasnya.

Kepada para calon pengantin beliau berpesan agar menjaga keutuhan rumah tangga dengan tetap mengedepankan komitmen pernikahan dalam ikatan ijab kabul.

Bimbingan perkawinan angkatan pertama tersebut akan dilaksanakan selama dua hari,dengan pemateri,Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar,Kepala Seksi Bimas Islam,para Kepala KUA dan Hamzar.

Editor Hendra Usmaya

Pos terkait