Kepala Dinas Pertanian Karawang Tidak Mengetahui Anggaran Kegiatan Percontohan Pengembangan PSP

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

Karawang, Amunisinews.co.id
Dalam petunjuk teknis kegiatan percontohan pengembangan Prasarana dan Sarana Pertanian tercantum tentang pemanfaatan dana bantuan pemerintah berupa uang dalam rangka kegiatan percontohan pengembangan PSP Tahun Anggaran 2020 tertulis jumlah dana bantuan yang diterima oleh unit pengelola keuangan dan kegiatan (UPKK) diketahui dan ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pertanian.

Permohonan transfer UPKK Kelompok tani kepada pejabat komitmen dari dirjen PSP juga diketahui oleh Kepala Dinas Pertanian.

Hanafi Chaniago, Kadis Pertanian Karawang ketika ditanya lewat selulair  WhatsApp Kamis (19/11/20) tentang Kelompok Tani/Gapoktan Pelaksana Kegiatan Percontohan Pengembangan PSP apakah mendapatkan pupuk hayati langsung atau mendapatkan uang untuk membeli pupuk hayati mengKu tidak tahu.

“Sayaa kurang tau. Itu kegiatan pusat.. kita tdk tau brp anggarannya…. bendahara dan pptk nya di pusat… kita hanya menyiapkan cpcl penerima bantuan pupuk hayati…. bantuan langsung dikirim ke petani,” ujar dia.

“Artinya program percontohan tersebut pupuk hayatinya dikirim langsung oleh Dirjen PSP Kementan langsung” tegas Hanafi.

Dengan tidak mengetahui anggaran pelaksanaan kegiatan percontohan apakah kepala dinas pertanian Kabupaten Karawang tidak memiliki petunjuk teknis tentang program percontohan pengembangan subsektor pangan anggaran tahun 2020 yang telah ditetapkan di Jakarta oleh Direktur Jenderal Sarwo Edhi,
atau ada maksud tentang pelaksanaan program percontohan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *