Kepsek SDN 40 Palleko II Butuh Bantuan Rehab Tahun Ini

  • Whatsapp

Pisik Bangunan Memprihatinkan

Oleh : Hamzahr Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Sosok Kepsek Hj. Suswati S.Pd yang selalu mengedepankan kemajuan mutu pembangunan di sekolah kepemimpinannya, baik perkembangan mutu pendidikan nya, ia sosok Kepsek yang peduli kemajuan anak bangsa.

Begitulah jiwa kepemimpinan Kepala SDN no 40 Palleko II Kecamatan Polongbangkeng Utara Kab.Takalar Sul sel, Hj. Suswati S.Pd, sehingga melihat kondisi pisik bangunan sekolah yang dipimpinnya begitu banyak kerusakakan, diapun sangat meresah.

Pasalnya, pisik bangunan sekolah ini sudah banyak mengalami kerusakan yang sangat memperihatinkan antara lain, atap pada bocor, plaponnya pada nyaris runtuh dan alat kayu lainnya pada lapuk termakan rayap keroposan, sehingga sangat dikuatirkan akan runtuh saat aktivitas sedang berlangsung.

Seperti itu disampaikan, oleh Hj Suswati, S.Pd, pada rekan Media saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 2 Oktober 2018.

“Ada beberapa komponen fisik sekolah ini yang cukup rusak seperti atapnya nyaris pada bocor, berikut plafonnya juga pada bolong nyaris keseluruhan kayunya pada lapuk keropos termakan rayap hingga dikwhatirkan rubuh mencelakai anak didik dan guru yang sedang aktivitas belajar”. Keluh Kepsek.

Lanjut dikatakanya bahwa mereka sudah mengusulkan meminta bantuan rehab sekolahnya yang rusak itu, secara lisan ke pihak Bidang Dikdas SD di Dinas Pendidikan Kab. Takalar melalui staf Rusdi, mereka juga mengakui sudah menginput di data dafodik tentang kerusakan gedung sekolahnya, bahkan sudah dikirimnya melalui staf operatornya.

Semoga usaha mengusulkan bantuan rehab gedung sekolah ini, dapat menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat, melalui pihak Dinas Pendidikan pada Bidang Dikdas SD dan diberikan bantuan secepatnya di tahun 2018 ini.

Kepsek, Hj. Suswati S.Pd sangat berharap, sekolah kepemimpinannya mendapatkan bantuan rehab dan pemasangan paving blok di pekarangan sekolahnya, supaya tidak berdebu dan tidak becek lagi jika musim hujan tiba, juga nyaman digunakan bermain oleh anak didik ketika jam istirahat. Harap. kepsek

 

Pos terkait