Kerjasama Polisi dan Warga, Temukan Truk yang Dilaporkan Hilang

  • Whatsapp
Petugas Kepolisian dengan kontainer yang sebelumnya di laporkan hilang

Oleh, Yudi Nugroho/Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS,CO.ID. – Setelah sebelumnya sempat di laporkan hilang oleh pemiliknya melalui Radio suara Surabaya, Jajaran Polresta Sidoarjo berhasil menemukan truk trailer bernomor polisi L 9551 UN.

Petugas Kepolisian dengan kontainer yang sebelumnya di laporkan hilang

Berawal dari laporan Kolistiana (Nana), pegawai PT Sumber Makmur Bangkit, perusahaan pemilik truk yang menelepon Radio Suara Surabaya pada pukul 10.21 WIB. Dia menceritakan, truk itu seharusnya kemarin, Senin (27/1/2020) pukul 14.00 WIB, mengirim barang ke PT Philips di Rungkut, Surabaya.

Gate Kepper Radio Suara Surabaya, Selasa (28/1/2020) membacakan berita kehilangan truk. Semenit kemudian, pada pukul 10.43 WIB, seorang pendengar bernama Nanang mengudara, melaporkan melihat kendaraan truk trailer dengan ciri-ciri yang disampaikan gate kepper.

“Trailer yang baru diinfokan posisinya ada di Gedangan arah Sedati, Betro. Parkir di lajur kiri kalau dari Surabaya, di depan pabrik tapi saya tidak tahu namanya. Nopol-nya sama L 9551 UN. Kepalanya warna hijau, tapi kontainernya cokelat. Saya lihat dari arah sebaliknya,” kata Nanang pendengar Radio Suara Surabaya.

Gate Keeper Radio Suara Surabaya langsung menghubungi Nana dan Kapolsek Gedangan Polres Sidoarjo, Kompol Heri Siswoko Kapolsek Gedangan Sidoarjo. “Siap! Saya kerahkan petugas ke lokasi,” kata Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko.

Pada pukul 11.06 WIB, Kapolsek Gedangan mengabarkan bahwa truk sudah diamankan anggotanya. Truk trailer berada di depan pabrik New Era. Kondisi trailer tidak ada orangnya, kuncinya masih menempel di trailer. Kontainernya tidak digembok dan muatannya sudah kosong.

Informasi dari Kolistiana (Nana), pegawai PT Sumber Makmur Bangkit, perusahaan pemilik truk, Kontainernya berukuran 20 feet dengan nomor kontainer BMOU1294792, memuat 17 palet lampu Philips seberat 2.470 kilogram dengan total nominal sekitar Rp135 juta. Truk tersebut di kemudikan oleh nama Misno dan anak lelaki nya yang bernama Mohammad Solehudin (20th). Keduanya merupakan warga dusun Tlatak Kelurahan Sembung Kecamatan Wringinanom,Gresik.

 

Pos terkait