Keseriusan Dinas PUPR Kabupaten Bogor Dalam Mengawasi Pekerjaan Proyek Perlu Dipertanyakan

  • Whatsapp

Oleh  Lambas
BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR ) Kabupaten Bogor melakukan peninjauan dan mengevaluasi  kerja pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di Kp. CIpayung, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Bogor, pada Kamis (8/10/2020) lalu.

Dalam peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Robie, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan didampingi Konsultan Pengawas, juga pelaksana Kontrak Kerja CV. Reka Teknik Utama.

Menurut Robie, evaluasi tersebut dilaksanakan melihat banyaknya laporan dari LSM dan pemberitaan beberapa media, terkait pekerjaan pembangunan TPT tersebut.

“Sementara pekerjaan pembangunan TPT dihentikan, kita akan mengevaluasi dan teman-teman media diharap menunggu hasil evaluasinya,” ujar Robie.

Wartawan Amunisi pun mencoba mempertanyakan hasil evaluasi kepada Robie melalui WhatsApp, dia menjelaskan bahwa ada perbaikan dimensi yang dipasang dan beberapa pembongkaran pun sudah terpasang.

Namun ketika wartawan Amunisi melihat langsung ke lokasi proyek dan bertanya kepada 2 pekerja yang sedang bekerja di lokasi, pekerja yang tak mau menyebutkan identitasnya menjelaskan bahwa tidak ada pembongkaran tetapi hanya disuntik saja.

Begitu juga ketika ditanya tentang keberadaan konsultan, pekerja menjawab tidak datang.

“Konsultan Pengawas belum datang atau memang tidak datang, kita tidak tau pak,” jawab mereka.

Melihat Kasus seperti ini, maka perlu dipertanyakan sejauh mana keseriusan Dinas PUPR dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, mengingat biaya yang dipakai merupakan alokasi dari  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang notabene adalah uang rakyat, maka penggunaannya harus tepat sasaran terlebih dimasa pandemi sekarang,

Jadi ini perlu ditindak lanjuti agar tak semena-mena dalam bertugas dan memberi teguran keras Bagi para kontraktor yang melaksanakan pekerjaan jika tidak sesuai dengan kontrak.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *