Ketua Bawaslu Lamtim Membantah Mengeluarkan Izin Pleno Ulang KPUD Lamtim

SUKADANA , AMUNISINEWS.CO.ID– Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur menyatakan tidak pernah membuat rekomendasi KPU Daerah kabupaten lampung timur untuk mengadakan rapat pleno ulang dan menghitung suara hingga C1. Rabu (8/5/2019).

Terkait surat yang di edarkan berbentuk file oleh KPU Daerah Lampung Timur yang berisi undangan rapat pleno terbuka rekapitulasi ulang hasil perolehan suara pemilu tahun 2019 ditingkat kabupaten Lampung Timur, bawaslu kabupaten membantah merekomendasikan ke KPUD Lamtim.

Dikutip dari salah satu media online oleh pihak pikiranlampung.com mendapatkan keterangan KPU Lampung Nanang Trenggono pada Selasa 07/05/19 menyatakan bahwa pihaknya telah memanggil dan melakukan klarifikasi terhadap ketua dan komisioner KPU Lamtim.,terkait persoalan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan raman Utara dan batanghari nuban ,yang diduga terdapat perbedaan hasil hasil DA1 untuk suara DPRD kabupaten lamtim yang dimiliki PPPK dengan saksi dan Bawaslu Lamtim.

“Kita sudah rekomendasikan agar KPU Lamtim segera melakukan pleno ulang Rekapitulasi perhitungan suara kecamatan Batanghari nuban dan Raman Utara tegasnya.

Nanang Trenggono berharap pleno ulang Rekapitulasi perhitungan suara untuk kecamatan Raman Utara dan Batanghari Nuban dapat terlaksana sebelum tanggal 12/5/19 esok,untuk melihat C1 Hologram dan tidak sampai membuka kotak suara.

Sesuai PKPU no 4 KPU Lamtim wajib menindak lanjuti permohonan keberatan yang disampaikan saksi dan Bawaslu sampai DA1 namun bisa sampai ke C1 jika ada rekomendasi dari Bawaslu Lamtim,” ujar Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono.

Sedangkan saat dimintakan keterangan, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur menyatakan tidak pernah membuat rekomendasi ke KPU untuk pleno ulang ,apalagi hingga membuka C1.

” Ga (tidak) , ” tegas Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur dalam pesan media sosial WhatApp pribadinya, Rabu (8/5/2019). (   Nova     )

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *