Ketua Lapbas Ranting Gabus Kopo Prioritaskan Menjenguk Teman Sakit

  • Whatsapp

Oleh,  Yadi

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.-Ketua Ranting Lapbas Gabus Kopo, Wa Merun panggilan Akrabnya, di dampingi Staf, Anggota dan Jajaran  menjenguk Anggota Lapbas Ranting Gabus Kopo Jarna biasa disapa Wa Dukun, yang sedang terbaring di rumah, Kp Gabus Desa Gabus Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, usai jalani perawatan medis di RS Hermina Ciruas. Senin (13/07/2020)

Dalam rangka menjenguk pada rekan, teman dan jajaran tersebut atas inisiasi dari Sekjen DPP Lapbas yaitu H Sunjana, SE, M.Si yang tak pernah merasa bosan atau jemu dalam memberikan supervisi bagi segenap jajarannya sebagai arahan selaku leader atau pimpinan di organisasi nya.Ormas Lapbas sangat berterima kasih sekali kepada keluarga besar Wa Dukun yang memiliki nama asli Jarna selaku tuan rumah atas waktu dan jamuannya.
”Kami, segenap penjenguk ucapkan sangat berterima kasih sekali atas jamuan tuan rumah terhadap kami beserta anggota kami dari Lapbas”, kata Wa Merun.

Kunjungan ini merupakan contoh untuk mengajak kepada anggota dan jajaran Lapbas agar memiliki karakter yang kuat dalam membangun empati dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar.

” ini adalah satu contoh dalam sosialisasi dan juga Ormas Lapbas diminta untuk berbagi rizki seperti makanan ke tetangga, lingkungan yang kurang mampu, juga penggalangan dana untuk korban bencana alam, santunan anak yatim, melakukan donor darah, kerjabakti dan gotong royong, menjenguk tetangga atau kawan yang sedang sakit seperti yang kita lakukan saat ini”, jika ada saudara kita dan anggota kita yang sakit kita harus utamakan untuk menjenguknya, terangnya.

Merun berharap kegiatan ini mampu mendorong anggota yang lain untuk memiliki kepekaan sosial yang tinggi, pendidikan karakter yang sangat penting bagi perkembangan anggota yaitu terkait pada etos kerja, kejujuran, disiplin diri, integritas, kerjakeras dan sifat-sifat pantang menyerah.

“Kami berharap kepada anggota Lapbas agar senantiasa mendukung dalam pembangunan karakter tersebut. Agar Ormas ini memiliki akhlak yang baik, prilaku positif dan memiliki integritas dan kualitas yang baik sehingga Ormas ini semakin maju dan di cintai oleh masyarakat dan menjadi mitra yang baik bagi masyarakat, Pemerintah untuk sama-sama berpartisipasi dalam Membangun, Menjaga Kedaulatan NKRI berlandasan Pancasila dan UUD ’45”, tutupnya.

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *