KH Ayi Hambali: Jangan Ada Money Politic dalam Pemilihan Ketua DPD-RI

Oleh Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Usai dilantik yang rencananya 1 Oktober 2019 mendatang, anggota legislatif dan DPD-RI akan fokus menentukan pemilihan ketua.

Siapa nanti yang akan dipilih, tentunya yang memiliki visi dan misi ke depan, yang mampu melakukan perubahan ke depan. “Kita akan memilih yang memiliki visi dan misi yang jelas, terutama yang mampu mendorong perubahan ke depan,” kata Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat,KH.Ayi Hambali saat dimintai komentarnya oleh amunisinews.co.id Sabtu,(28/9/19) terkait siapa

“Kita harus hatoi-hati jangan memilih pemimpin sepertimembeli kucing dalam karung,” tegasnya lagi. “Pemimpin harus memiliki track record yang baik,” tambahnya.

Sejauh ini, perebutan tahta orang nomor satu di DPD RI, menjadi kontroversi bagi internal lembaga DPD RI., menjadi kancah pertarungan politik para senator di Senayan/

Masih menjadi teka-teki, Siapakah yang akan datang menduduki Jabatan Calon Ketua DPD RI nanti karena banyak tokoh nasional yang maju merebutkan kursi ketua. Baik petahanan maupun pendatang baru mempunyai peluang yang sama.

KH Ayi hambali, pria yang dikenal agamis menegaskan, masalah proses selama itu sesuai Tatib yang berlaku, mana yang mengikat untuk semua anggota DPD RI periode (2019-2024).

“Para anggota yang maju menjadi calon ketua hendaknya mereka lebih mengedepankan kejujuran,kompetensi,rekam jejak dan tekad yang kuat untuk memajukan DPD RI ke depan lebih baik,”tegas Ayi..

Lebih lanjut ditegaskan, para calon ketua harus bersaing secara sehat dan menjauhi praktik-praktik politik uang hingga nantinya  akan diperoleh pemimpin yang berkualitas dan calon Pemimpin yang kredibel yang hasilnya Sangat baik “Tidak membeli suara dengan permainan Money Politic”.

“Masalah kewenangan DPD RI.itu penting tapi jauh lebih penting, peran masing-masing anggota ketika melakukan kerja politiknya di daerah,masing-masing dan tingkat Nasional. Peranan anggota DPD harus disampaikan kepada rakyat Indonesia  agar bermanfaat bagi daerahnya,” tegas Ayi.

“Sebagai orang yang pernah merasakan menjadi anggota DPD RI saya berharap para anggota DPD masa bakti 2019-2024 dapat berkontribusi lebih baik dan lebih maju dalam mewujudkan sistem pemerintahan otonomi, yang sebenar-benarnya,” imbuh KH Ayi,

41 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.