Kiat PT.TRK Tingkatkan SDM para Karyawan

  • Whatsapp

Oleh, Al Amin

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.– Direktur PT Tanjung Raya Kemilau (TRK), Rasian, tidak mau sia-siakan kesempatan untuk memberikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada karyawan TRK. Contohnya pada acara halal bihalal yang diselenggarakan di kantor TRK, Selasa (10/06/2020) lalu.

Rasian selaku Direktur PT TRK, sengaja mengundang Rendy Iwan sebagai nara sumber pada materi Sales & Marketing dengan topic: “Ayo, Maju Bersama TRK”.

Menurut Rasian, hal tersebut dilakukan untuk memberi wawasan yang luas bagi karyawan TRK agar dapat meningkatkan produktivitasnya, terutama di bidang pemasaran. Diyakini Rasian dengan pesatnya hasil pemasaran tentunya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan karyawan.

Dijelasan Rendy, marketing adalah proses menginformasikan, membujuk dan mengingatkan kembali produk secara langsung maupun tidak langsung agar masyarakat mengenal dan tertarik membeli atau memakai layanan dan produk yang ditawarkan perusahaan.

“Marketing dikatakan berhasil jika masyarakat paham terhadap produk yang diinformasikan, memenuhi dan melampaui target yang ditentukan perusahaan” ungkap Rendy. Selain itu, ia menyebutkan prinsip-prinsip marketing yang disebut  Prinsip Marketing 4 P ‘s, yakni, 1.Product, 2. Price, 3. Place, dan Promosi.

Intinya, kata mantan Area Director UP Johson itu, apa yang kita tawarkan (produk atau jasa) adalah sesuatu yang terbaik, dengan harga (price) layanan yang bersaing sehingga distribusi (place) pada perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut terkomunikasikan (promosi).

Pembina TRK, T Nababan kepada Amunisi menyebutkan, upaya TRK dalam memberikan peningkatan wawasan atau peningkatan SDM bagi karyawan sebagaimana yang disampaikan nara sumber (Rendy Iwan) sangat positif. Karenanya ia berharap agar upaya tersebut dapat terus dilakukan secara intens.

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *