Kinerja Kepsek SDN 142 Inf Lassang II Polongbangkeng Utara Patut Dicontoh

  • Whatsapp

Oleh : Hamzar Siriwa


TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID   – Pemimpin yang baik dan patut dijadikan contoh, adalah sosok pemimpin yang berjiwa pembangunan, selalu mengedepankan perkembangan dan peningkatan pembangunan di lingkungan kerjanya, demi mengindahkan anjuran pemerintah dan harapan masyarakat umum.
Mungkin karakter dan jiwa kepemimpinan yang seperti itulah yang dilakukan oleh Kepala SDN 142 Inf Lassang II di Desa Kampung beru, Kec.  Polongbangkeng Utara, Kab Takalar, Sul Sel, Syahrir, S. Pd hingga disanjung pujian dari berbagai kalangan publik.

Diketahui sosok Kepsek syahrir layak mendapat pujian dan patut menjadi contoh bagi sesama Kepsek lainnya, sebab sepanjang sejarah kisah semenjak diberikannya tugas tambahan selaku Kepsek, sudah dua sekolah yang dia nampakkan kemajuan pembangunannya.

Kepada Media ini syahrir pernah bertutur, bahwa sejak pertama kali dia diberi amanah diangkat menjadi Kepala Sekolah di SDN 142 Lassang II lalu kemudian dimutasi ke SDN Salekoa Desa Toata Kec. Polut, tahun lalu dan saat itu juga mulai menata dalam pembangunan dan kemudian dipindahkan lagi baru baru ini ke SDN 142 Lassang II kembali juga membangun membenahi berupaya memperindah sekolah yang dipimpinnya.

Karena jiwa pembangunannya sangat tinggi dan gigih, maka kenampakan kemajuan dan peningkatan pembangunan di dua sekolah yang baru saja dipimpinnya itu yakni SDN Salekoa dan SDN Lassang II saat dinahkhodainya, mampu dipertontonkannya di mata masyarakat banyak dan bahkan mampu diperkenalkannya, mendapat pengakuan dari pemerintah, sebagai sekolah sehat bersih dan indah.

Berbagai kalangan masyarakat setempat mengatakan bahwa Di sekolah SDN Salekoa ini, sebelumnya sangat nampak gersang terpandang namun setelah kehadiran Kepsek, syahrir menatanya dengan rapi dan sempurna, maka sekarang ini kembali nampak terpuji, terlihat rapi, bersih, indah dan hijau. Begitu juga pandangan masyarakat sekitar SDN Lassang II menilai kehadiran kembali Kepsek Syahrir menhidupkan sekolah kepemimpinannya dengan terus membangun seperti saat ini kepsek membangung gapura, nembenahi plafon yang rusak di ruang kelas dan seluruh dinding tembok di poles cat.

Kepsek kompak dengan rekan guru bantunya menata pekerangan sekolah, lapangan upacara juga, taman bunga sudah teratur dan terta, Ruang belajar bersih dan nyaman,

Kepsek berharap kepada pemerintah kabupaten khususnya di Dinas pendidikan yang terkait agar dapat memberikan bantuan  rehab karena di sekolah yang dipimpinnya ini masih ada terdapat ruang kelas yang rusak.

Dengan hal tersebut, Kepsek Syarir ini patut dapat dicontoh kepada kepala sekolah lain, juga kepada pemerintah daerah, agar memberi penghargaan atas prestasi pembangunan yang bertegline Gammara.

Pos terkait