Kinerja Kepsek SDN 82 Balangloe Sapanang Binamu Patut Dicontoh

  • Whatsapp

Oleh Hamzah Sila

JENEPONTO, AMUNISI.CO.ID – Pemimpin yang baik dan patut dijadikan contoh, adalah sosok pemimpin yang berjiwa pembangunan, selalu mengedepankan perkembangan dan peningkatan pembangunan di lingkungan kerjanya, demi mengindahkan anjuran pemerintah dan harapan masyarakat umum.

Mungkin karakter dan jiwa kepemimpinan yang seperti itulah yang dipertontonkan oleh Kepala SDN Balangloe Sapanang Kel. Balang Kec. Binamu Kab. Jeneponto Sulsel, Jj. Putriani Lodji S.Pd MM, dehingga disanjung pujian dari berbagai kalangan publik.

Diketahui sosok Hj. Putriani layak mendapat pujian dan patut menjadi contoh bagi sesama Kepsek lainnya, sebab sepanjang sejarah kisah semenjak diberikannya tugas tambahan  selaku Kepsek, sudah tuga sekolah yang dia namkkan kemajuan pembangunannya.

Kepada Media ini Hj. Putri pernah bertutur, bahwa sejak pertama kali dia diberi amanah diangkat menjadi Kepala Sekolah di SDN Bataulu Desa Sapanang Kec. Binsmu, dan saat itu juga mulai menata dalam pembangunan.

Karena jiwa pembangunannya sangat tinggi dan gigih, maka kenampakan kemajuan dan peningkatan pembangunan SDN Bantaulu saat dinahkhodainya, mampu dipertontonkannya di mata masyarakat banyak dan bahkan mampu diperkenalkannya, mendapat pengakuan dari pemerintah, keluar meraih juara satu sebagai sekolah sehat bersih dan indah.

Lalu kemudian dimutasikannya ke SDI Lengke lengkese yang juga mssih di wilayah Desa Sapang, yang hanya bertugas kerang lebih satu tahunan, juga mampu dibawanya keluar dari pandangan gersang, menjadi terpandang indah dan bersih.

Namun yang paling mengejutkan lagi karena baru terhitung kurang lebih 9 bln menahkhodai SDN Balangloe sapanang Binamu, namun sudah luar biasa nampak pembangunanya, mulai dari dalam ruangan kantor dan kelas, mauoun di luar pekerangan lingkungan sekolahnya.

Di sekolah ini, sebelumnya sangat nampak gersang terpandang namun setelah kehadiran Kepsek, Hj. Putri menatanya dengan rapi dan sempurna, maka sekarang ini kembali nampak terpuji, terlihat rapi, bersih, indah dan hijau.

Olenya Yayasan Lembaga Pers Sulawesi  Selatan (YLPS2) sangat mengapresiasi kinerja Kepala sekolah SDN 82 Balangloe Sapanang Binamu, Hj.Putriani Lodji S.pd, MM.

Salah Satu Pengurus YLPS2 Muh. Sahir SE, kepada Media ini mengatakan, bahwa Kepala sekolah SDN 82 Balangloe Sapanang, Hj Putri layak mendapat Apresiasi karena hanya kurang Lebih 9 bulan menjabat namun berhasil menata Sekolahnya dengan baik.

Hj. Putriani menata pekerangan sekolah, lapangan upacara juga dipeving blok, taman bunga sudah teratur dan terta, Ruang belajar bersih dan nyaman, bahkan pengadaan kursi kelas 6 pake kursi besi yang terbuat dari kain dan gabus yang empuk.

Dengan hal tersebut, Kepala sekolah ini patut dapat dicontoh kepada kepala sekolah lain, juga kepada pemerintah daerah, agar memberi penghargaan atas prestasi pembangunan yang bertegline Gammara. Ujar Sahir Tulung. Sabtu /20/10/2018.

 

Pos terkait