Kisruh, Pelantikan Pjs Desa Patalangan

foto dari kiri: Pejabat Kesra, Babinsa, Kepala Desa, Camat, Kasi PAM dan anggota BPD

Oleh Oji/Yan

KUNINGAN, AMUNISINEWS,CO.ID- Pelantikan pejabat sementara atau Pjs Desa Patalangan, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat diwarnai kericuhan.

Kericuhan ini terjadi duduga karena ada pergeseran nama pejabat yang akan dilantik oleh Ketua BPD Jujun dari Radiman kepada Tatang Sumiarsa.

Rencana pelantikan Tatang Sumiarsa rupanya terendus oleh masyarakat, yang mayoritas tidak menyetujui jika Tatang Sumiarsa dilantik dan memimpin desa mereka.

Buntut dari kemarahan, mayarakat pada Senin (20/5) berbondong-bondong mendatangi kantor Kepala Desa Patalangan untuk mengungkapkan ketidakpuasaan mereka atas perubahan nama Pjs desa.

Aspirasi atas penolakan Tatang Sumiarsa dilakukan secara terbuka dalam bentuk surat pernyataan yang ditandatangani ratusan orang di hadapan pejabat Kepala Camat Pancalang, Kepala Desa Patalagan, Ketua dan anggota BPD, Kasi Pam, dan Pejabat Kesra.

Selanjutnya,  pertimbangan Ketua BPD,  demi kelangsungan desa, kebaikan dan kedamaian kedua belah pihak, baik kubu Radiman maupun kubu Tatang Sumiarsa, keduanya tidak dilantik.

Pjs  yang baru akan diambil dari pejabat Kecamatan dari Desa Randobawa Girang.

Keputusan yang diambil BPD akhirnya menyejukan hati masyarakat Desa Patalagan dan menerima dengan senang hati.

Atas kejadian itu, hendaknya dijadikan  pengalaman dan jangan terulang kembali.  Masyarakat mengharapkan bila ada pengangkatan pejabat demi kemajuan desa,   hendaknya saran atau kepentingan masyarakat juga diperhatikan.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *