Komandan LantamanlV Hadiri Pembukaan Rakernis Korp Brimob Polri Tahun 2020

  • Whatsapp

oleh Tama/Nug

SIDOARJO,AMUNISI – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., menghadiri Pembukaan Rakernis Korps Brimob Polri tahun 2020 yang digelar di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri Watukosek ,Gempol, Pasuruan Jawa Timur, Rabu (4/3).

Adapun tema yang diusung pada Rakernis Korps Brimob Polri Tahun 2020 ini  adalah  “Korps Brimob Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak dan Pon XX Tahun 2020 Guna Menjaga Stabilitas Kamdagri Dalam Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya Kapolri Jendral (Pol) Idham Aziz  menyampaikan dan berharap soliditas internal yang kalian bangun, harus sesuai dengan apa yang ada dalam sumpah dan janji, yang diucapkan dan diamalkan, sesuai dengan apa yang ada dalam hati seluruh perajurit korps Brimob. Insya Allah pelaksanaan tugas kedepan semuanya akan ringan. satu komando, satu suara, satu kebijakan, yaitu bagaimana kita setia kepada negara dan bangsa Indonesia.

Rekan-rekan jajaran korps Brimob, berkali kali saya berpesan tentang artinya soliditas dan sinergitas dengan TNI, saya ingin kalian punya soliditas bersama dengan TNI, tidak ada problem yang tidak selesai ketika kita membangun komunikasi dengan baik. Itu sudah kita tunjukkan bagaimana arti soliditas antara TNI dan Polri, mulai dari Panglima TNI sampai dengan seluruh Perajurit TNI.

Soliditas yang kita artikan antara TNI dan Polri harus terkristalisasi dihati sanubari kita masing-masing, tetapi yang paling sering terjadi gesekan dilapangan adalah, ketika soliditas yang terbangun  antar kesatuan secara sempit. Disinilah tanggung jawab moral para Komandan-Komandan satuan harus bisa berperan sebagai kakak dan sebagai bapak.Hal itulah sebagai modal dasar agar kita bisa menyelesaikan berbagai masalah.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan peresmian prasasti tower shooting house Brimob serta instalasi air siap minum pusdik Brimob oleh Kapolri.

apak hadir dalam acara tersebut Pangdam V/Brawijaya, Pangdiv 2 Kostrad, Dankor Brimob, Kapolda Jatim, KS Pangkoarmada II, Wagub AAL, Dirjian Kodiklatal, Danpasmar II, Danrem 082/Mojokerto, Danrem 081 Surabaya, Danrem 083 Malang, Dankolatmar Grati, Kapusdik Brimob Watukosek dan Danlanud Surabaya.

Pos terkait