Komsos Babinsa 0819-07/Lekok, Sosialisasi PPKM Pencegahan Sebaran Covid-19

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID – Sebagai seorang Babinsa yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan warga binaannya Serda M.Nurul Huda anggota Koramil 0819-07/Lekok menyampaikan imbauan tentang pencegahan dan penularan Covid19.  Rabu (03/03)

Dalam Komunikasi Sosialnya yang dilakukan adalah memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid -19 sesuai anjuran Pemerintah dan penerapan PPKM.

Babinsa juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik menghadapi covid-19, justru warga diminta tetap patuhi anjuran pemerintah yakni menerapkan 5M.
“Semoga dengan terus memberikan imbauan dan sosialisasi melalui Komsos ini, diharapkan warga dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Nurul.

“Tentunya, kita semua juga berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan peran dan kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing serta mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini.
Berkaitan dengan pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) ini, tidak lain merupakan bagian dari tugas rutin Babinsa sebagai aparat teritorial untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.” Tutup Babinsa. (Pendim0819pas).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *