Kongzili, Shio Tikus Logam di Imlek 2571 Tahun Peruntungan

  • Whatsapp

Oleh, red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Tahun baru Imlek pada tahun ini menurut sistem penanggalan Tiongkok adalah tahun Tikus Logam. Kalau fenomena di tahun 2020 ini adalah tahun berebut kepemimpinan.

Dan jika melihat bagaimana awal mula kepemilihan 12 shio dalam legenda Tiongkok. Sebagaimana tikus  mengelabui hewan-hewan lain agar dapat memenangkan perlombaan.

“Tikus yang tidak dianggap orang, berhasil menjadi nomor satu dalam 12 shio. Itulah yang terjadi pada

tahun ini, di mana banyak negara berubah agar bisa mendapatkan popularitasnya dan menjadi nomor satu dengan menunjukkan kekuatan masing-masing,” tutur  Steven Lazuardi, hoki konsultan

Pada tahun ini pula, pasangan shio tikus seperti naga dan monyet dalam komposisi segitiga emas meraih peruntungan yang cukup baik. Lain halnya dengan shio kuda, kelinci dan ayam yang merupakan kebalikan dari segitiga emas pada shio tikus.

Bagi shio-shio yang kurang keberuntungan, dapat melakukan ritual di klenteng dengan melepas burung sesuai jumlah usianya saat itu ditambah satu, atau melepas kura-kura di laut untuk membuang kekurang beruntungnya. Opsi lainnya bisa melakukan sembahyang terhadap Dewa di Buddha dan meletakkan bunga di altar dan kemudian dipakai mandi.

Namun biasanya, prosesi tersebut diiringi pula oleh pelepasan burung dan kura-kura. Maka dari itu, Steven menyarankan bagi shio-shio itu Tahun baru Imlek telah tiba.

Pada tahun ini menurut sistem penanggalan (kalender ..) Tiongkok adalah tahun Tikus Logam. untuk menjadi tahun ‘beristirahat’khususnya yang ingin memulai usaha atau melakukan ekspansi karena peruntungannya yang kurang bagus.

Bahkan dalam cerita Samkok (Tiga Kerajaan), shio sering kali di manfaatkan sebagai senjata untuk

menyerang orang lain khususnya shio yang kurang bagus pada tahun tersebut.

Namun bukan berarti pemilik shio tikus untuk tidak berhati-hati,“Shio tikus bertemu di tahun tikus harus tetap berhati-hati di perjalanan dan penyakit,” ujar nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *