Kota Tual Resmi Raih WTP Untuk Kedua Kalinya dari Kemenkeu

  • Whatsapp

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Tual resmi meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“Sesuai hasil yang telah diberikan berdasarkan LHP oleh BPK perwakilan Provinsi Maluku yang dimana dari 11 Kabupaten Kota di Maluku Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian.”

Hal ini dikatakan oleh Kabag Humas dan Protokorel Kota Tual, Muksin Ohoiyuf kepada media Amunisinews, selasa (2/7/2020).

Moksin Ohoiyuf mengatakan, bahwa Penghargaan Opini WTP tersebut disampaikan oleh BPK Perwakilan Maluku melalui Video Conference kepada Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si didampingi Wakil Walikota Usman Tamnge, Wakil Ketua DPRD Ali Mardana serta Pimpinan OPD.

“Perlu diketahui bahwa Kota Tual ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya dimana pada Tahun 2018 telah memperoleh penghargaan yang sama atas penyelenggaraan keuangan daerah,” Ungkapnya.

Untuk itu, Keinginan Wali Kota Tual kepada semua OPD untuk bagaimana mempertahankan Opini WTP pada tahun sebelumnya ternyata mampu dibuktikan dimana kini penghargaan atas penyelenggaraan keuangan kembali diberikan kepada Kota Tual.

“Kepala BPK Provinsi Maluku melalui Video Conference juga menyampaikan beberapa catatan untuk dibenahi diantarannya kepatuhan dan sistem pelaporan internal,” Sebutnya.

Selain itu, sebagai catatan oleh Ketua BPK Maluku sambungnya, Wali Kota Tual Adam Rahayaan pada kesempatan tersebut juga berjanji akan menindaklanjuti catatan tersebut.

“Bapak Wali Kota pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada semua OPD atas kerja samanya mempertahankan gelar WTP yang ke dua Kalinya,” Ungkapnya.

“Wali Kota juga meminta kepada semua OPD agar bisa mempertahankan Predikat WTP untuk tahun berikutnya,” pintahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *