KPUD Malra Verifikasi dan Penetapan Parpol

  • Whatsapp

Oleh Jecko Poetnaroeboen

LANGGUR, AMUNISINEWS.CO. ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) verifikasi dan penetapan Parpol sebagai peserta Pemilu 2019.

Verifikasi ini melibatkan unsur Pimpinan Ketua KPUD Maluku Tenggara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan  Perlindungan Masyarakat Maluku Tenggara, Komisioner Panwaslu Maluku Tenggara dan Staf Sekertariat KPUD Maluku Tenggara serta Pengurus Parpol yang terdiri dari 1 orang Penggurus / Penghubung dan 1 Orang Operator Pelaksana dari Parpol.

Ketua KPUD Maluku Tenggara, Engelbertus Dumatubun. SH mengatakan  kepada Media Amunisinews, Jumat (17/11) saat ditemui di Ball Room Hotel Grand Villa langgur.

Engelbertus Dumatubun. SH mengatakan, bahwa Bintek ini dilaksanakan guna bertujan untuk mewujudkan suatu perwujudan dalam undang – undang Pemilu yang dimana ini merupakan salah satu bagian dari pentahapan kegiatan yang telah tersusun penjadwalan sesuai tahapannya dan tidak boleh ketingalan dalam pentahapannya.

Selain itu, dirinya juga berharap bahwa pelaksanaan kegiatan Bintek ini juga akan deserahkan hasil penetapan Komisi Pemilahan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tenggara terhadap hasil verifikasi dan penetapan Parpol yang telah dimasukan beberapa lalu untuk segera diperbaiki dari berbagai kekurangan berdasarkan data verifikasi dan parpol.

“Sesuai dengan kekurangan yang ditemui oleh Tim Verifikasi KPUD malra seperti data KTP dan KTA seperti misalnya KTP Pekerjaan yang bersangkutan adalah Pegawai Negeri Sipil itu pada saat pembuatan E – KTP tahun 2012 dan sekarang perlu adanya perbaikan sesuai dengan alamat serta pekerjaan terakhir,” katanya..

Lebih lanjut, Fitria menambahkan dalam pemaparan materi mengharapkan agar adahnya pencitraan tata kerja sama dengan baik sehingga parah pihak baik itu KPUD Malra maupun Parpol dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu, Sekirahnya penataan berkas dapat tersusun dengan rapih menurut urutan dan nomornya sehingga tidak merepotkan Tim Verifikasi dalam menggontrol data setiap personil,” tegas

Seluruh pertanyaan yang disampaikan kepada Fitria dapat terjawab dengan baik serta dapat diterima oleh semua peserta Bintek dan terakhir akan diserahkan berkas kesetiap Parpol untuk dapat  dilengkapi semua kekurangan yang ada agar dapat dikembalikan pada waktu yang telah dijadwalkan.

 

Editor Hendra Usmaya

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *