Kredit UKM Terganjal Izin Domisili Usaha

oleh: sudijanto

adang- spektrum
Adang (foto: sudijanto)

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pemerintah berupaya meningkatkan ekonomi lemah, sektor riil melalui UKM (Usaha Kecl dan Menengah). Tapi, program tersebut sepertinya jadi dilema. Di antaranya jelas Adang, ketua.Rw 07 kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara. pada wartawan Amunisi. a warga sering ditolak saat proses kredit karena tidak diterbitkannya surat domisili usaha dari kelurahan setempat.

“Warga saya ditolak proses kridit UKM karena tidak diterbitkannya Surat domisili usaha dari kelurahan setempat, padahal Surat Domisili Usaha merupakan syarat utama pengajuan kridit UKM. alasannya, rumah tinggal tidak bisa dijadikan tempat usaha,” katanya.

Menurutnya, seandaikan pelaku usaha harus sewa ruko sebagai tempat usahanya, hal ini tidak mungkin dilakukan pelaku usaha kecil. “Kalau begitu nasib usaha kecil tetap kecil dan program UKM ibarat penghibur usaha kecil. Walaupun sudah ikuti pendidikan program UKM,” jelas Adang, dilema yang terjadi pada warganya. (hu)

39 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Nelayan Tolak Keras Pembangunan Pluit City

Sen Okt 12 , 2015
-JAKARTA, AMUNISI- Warga masyarakat nelayan di lingkungan RW.011, 020, 021 Kel. Pluit Kec Penjaringan, Pemkot Adm Jakarta Utara serta sebagian warga lainnya menolak keras keputusan Pemda DKI Jakarta terkait pembangunan sarana perumahan yang bertaraf mewah di lingkup Grand Bay wilayah dari bagian institusi kelautan atau UPT Muara Angke Jakarta Utara. […]