Kunjungan Hardiono, Pastikan Area Pasar Cisalak Aman Dikunjungi

  • Whatsapp

Oleh, John Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sekda Kota Depok Hardiono berharap kepada kepala UPT Pasar Cisalak untuk kembali memulihkan kepercayaan baik pada para pedagang maupun masyarakat, bahwa Pasar Cisalak dalam kondisi aman untuk di kunjungi. Rabu, (17/06/20)

“Saya berharap kepada kepala UPT Pasar Cisalak,  untuk kembali memulihkan tingkat kepercayaan kepada masyarakat. Karena hal ini tidak mudah. Untuk itu perlu adanya sosialisasi, edukasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat. Untuk itu peran serta media harus di libatkan melalui pemberitaan dan juga lewat spanduk, bahwa Pasar Cisalak dalam kondisi aman untuk di kunjungi. Namun, kita juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah di tentukan.”Ucap Sekda.

Pasar Cisalak pada Minggu (31/5) dan Senin (1/6) yang sempat di tutup, sampai saat ini masih menimbulkan pertanyaan baik pedagang maupun masyarakat, mereka masih khawatir dan was-was atas pemberitaan mengenai keberadaan Pasar Cisalak.

“Para pedagang saat ini sudah mulai kembali beraktifitas kembali, walau masih terlihat ada pedagang yang masih tutup serta penurunan pengunjung. Kami pastikan area Pasar Cisalak berangsur kondusif serta aman untuk dikunjungi bagi warga yang ingin berbelanja.”Ucap Kepala UPT Sutisna di depan Sekda dan awak media.

Untuk lebih meyakinkan serta memastikan Pasar tradisional Cisalak sudah berangsur kondusif serta aman untuk dikunjungi pasca disterilisasi seluruh area pasar demi kenyamanan dan keamanan pengunjung,

Hardiono keliling dan bertanya ke beberapa pedagang serta memberi semangat untuk tetap menjalankan aktivitas dan tidak takut lagi.

Sekda menghimbau kepada pihak UPT Pasar Cisalak selaku pengelola untuk terus melakukan sosialisasi, edukasi serta memberikan pemahaman terus menerus terkait perkembangan kasus pedagang yang diduga terkonfirmasi Covid-19. Jangan lelah untuk menyampaikannya.
“karena dampak bagi para pedagang begitu dasyat, informasi kasus tersebut, begitu  mengganggu dan perekonomian pun lumpuh, masyarakat jadi takut untuk berbelanja. Bagaimana caranya, itu tugas pihak UPT.”Ucap Hardiono tegas, saat berada di ruang kerja kepala UPT. Pasar tradisional Cisalak (17/06).

Dengan adanya  kunjungan ini, Hardiono berharap dapat memastikan bahwa area pasar aman untuk dikunjungi, sehingga masyarakat tidak takut lagi untuk datang dan berbelanja.
“Jika area pasar Cisalak sudah aman untuk dikunjungi, saya yakin penghasilan para pedagang dapat kembali pulih dan masyarakat yang ingin berbelanja pun tidak takut lagi untuk berkunjung.”Tambah Sekda.

Di penghujung waktu Hardiono berpesan kepada pihak pengelola UPT pasar Cisalak untuk tetap selalu menjaga kebersihan area pasar dan menjaga tata tertib protokol kesehatan serta mensosialisasikannya kepada masyarakat bahwa area pasar sudah aman.

Kepada para pedagang, pengunjung dan awak media yang hadir di pasar Cisalak, Sutisna menyampaikan agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Hal ini tidak lain untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.
“Bersama dengan pihak kepolisian dan TNI kita selalu besinergi menjaga agar seluruh warga pengunjung tetap ikuti protocol kesehatan. Kita juga sterilisasi area dengan semprotkan disinfektan dan memberikan masker bagi para pedagang dan pengunjung” ucap Sutisna

Pos terkait