Kunker di Kecamatan Tayando Tam, Walikota Inggatkan Jangan Salah Gunakan Dana Desa

  • Whatsapp

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Kunjungan kerja Walikota Tual, Adam Rahayaan. S. Ag, M. Si dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge. SE bersama rombongan di Kecamatan Tayando Tam dan Walikota inggatkan saya tidak segan – segan menindaklanjuti aparat desa ke ranah hukum apabila kemudian hari di temukan ada aparat desa yang salah menyalagunakan Dana Desa (DD).

Rombongan Walikota gelar kunjungan kerja di kecamatan Tayando Tam guna untuk salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua (2) yang dilaksanakan pada hari sabtu 20 juni 2020.

Hal ini dikatakan oleh Kabag Humas dan Protokol Kota Tual, Moksen Ohoiyuf kepada media Amunisinews, Minggu (21/6/2020).

Moksen Ohoiyuf mengatakan, bahwa Walikota bersama rombongan mengunakan jasa transportasi laut KMP. Tanjung Madlahar menuju Desa Yamtel, Ibu Kota Kecamatan tersebut rombongan tiba pukul 12.00 Wit. dan setibanya rombongan langsung disambut oleh Camat dan rombongan dibawa menuju Balai Desa Yamtel. Ujar Ohoiyuf

Untuk itu, Kunjungan ini bertujuan untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, sekaligus mensosialisasi terkait dampak Covid-19, meninjau Puskesmas, dan membina Aparat Desa.

Selain itu, rombongan Walikota dan Wakil Walikota terbagi menjadi dua. Wali Kota memimpin satu rombongan di Desa Yamtel sedangkan Wakil Walikota memimpin rombongan lainnya ke Desa Ohoiel dan Desa Langgiar untuk melakukan kegiatan yang sama.

Lebih lanjut, Moksen Ohoiyuf menyampaikan, bahwa warga Penerima manfaat BLT-Dana Desa tahap kedua di Desa Yamtel sebanyak 276 Kepala Keluarga (KK), Desa Ohoiel 113 KK, Desa Langgiar 75 KK, dan Desa Yamru 48 KK.

Maka dari itu, Wali Kota Tual Adam Rahayaan meminta kepada masyarakat agar tidak terlena dengan bantuan dan warga diminta untuk melakukan rutinitas berkebun untuk dapat memperkuat ketahanan pangan. Pintah Rahayaan

Oleh sebab itu, saya Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Adam juga meminta kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Tayando Tam untuk mengikuti anjuran tim Gustu Covid-19 Kecamatan setempat.

Usai penyerahan bantuan, Wali Kota memimpin rapat pembinaan aparat desa. Adam mengingatkan aparat agar hati-hati dalam penggunaan dana desa. “Utamakan transparasi dan kebersamaan, serta harus melibatkan seluruh unsur penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa dalam hal pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak,” kata Adam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *